Senin 22 Sep 2014 23:47 WIB

Siswa Madrasah Makkah Sambut Calhaj dengan Bingkisan Ukhuwah Islamiyah

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Indah Wulandari
 Siswa Madrasah Hudaibiya bagi-bagi bingkisan termasuk Alquran dan Tafsir.
Foto: Republika/Neni Ridareni
Siswa Madrasah Hudaibiya bagi-bagi bingkisan termasuk Alquran dan Tafsir.

REPUBLIKA.CO.ID,MAKKAH—Para siswa  Madrasah   Hudaibiya, Syisyah Makkah berkumpul di aula sekolahnya yang berada di sebelah kiri Kantor Daerah Kerja Makkah Senin (22/9). 

Di dinding bagian depan sekolah ini terpampang berbagai tulisan yang isinya penyambutan terhadap tamu Allah dalam bahasa Inggris maupun Arab, diantaranya berbunyi ‘Melayani jamaah adalah penghargaan bagi kami’. 

''Alhamdulillah, ini program setiap tahun yang merupakan pelayanan terhadap jamaah haji di Makkah. Sampai saat ini sekolah ini sudah sembilan kali (red. sembilan tahun) mengadakan kegiatan ini,''kata salah seorang guru Madrasah Tsanawiyah Hudaibiya Shalih Rasyid Az Zahrani.

Penyambutan pun kian terasa meriah. Di aula sekolah terdapat belasan siswa dan guru yang berdiri di dekat meja-meja yang ditata seperti halnya bazaar. Meja-meja tersebut untuk meletakkan aneka macam bingkisan yang disiapkan untuk para jamaah haji.

Ada meja khusus untuk minuman serta meja khusus untuk tempat bingkisan berisi biskuit, puding, jus jeruk, air mineral, dan selai kurma. Para siswa  yang mengenakan seragam gamis putih dan kafiyeh merah dan putih sambil tersenyum membagikan semua yang ada di meja tadi.

Untuk kegiatan ini, Madrasah Hudaibiya telah berhasil mengumpulkan dana dari para donatur sebesar  50 ribu riyal. Mudir atau kepalah Madrasah Hudaibiya, Abdullah Al-Ghamidi mengatakan, kegiatan ini digelar dalam konteks ukhuwah Islamiyah  selama lima hari mendatang.

“Kegiatan seperti ini belum pernah saya dapatkan di daerah kami dan ini bisa dijadikan contoh. Mereka menyambut kami dan memberikan berbagai hadiah untuk para jamaah haji dari berbagai negara dengan sopan dan ramah,''kata salah satu calhaj dari Palembang, Ma'un.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement