Sabtu 11 Oct 2014 15:27 WIB

Bupati Pasaman Sambut Kedatangan Jamaah

Jamaah haji Indonesia.
Foto: Republika/Yasin Habibi/ca
Jamaah haji Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, LUBUK SIKAPING – Bupati Pasaman, Sumatra Barat, Benny Utama, menyambut kedatangan jamaah haji, asal daerah itu, setelah selesai menjalankan ibadah haji di Tanah Suci.

"Kita berharap para jamaah haji yang sudah pulang ini bisa menjadi contoh, serta menjadi orang yang memotivasi masyarakat Pasaman untuk bisa ikut berhaji," kata Benny, Jumat (10/10).

Ia menambahkan, selain itu, diharapkan jamaah haji ini, nantinya juga dapat menjadi panutan dan teladan bagi masyarakat lainnya yang belum berhaji. Dengan demikian akan tercipta Pasaman yang lebih baik, baik secara akhlak, maupun kepribadian.

Benny menjelaskan, menunaikan ibadah haji adalah wajib hukumnya bagi yang mampu. Untuk itu, jamaah haji Pasaman yang baru pulang dari Tanah Suci agar dapat menjaga kesucian haji mereka.

Jamah haji yang disambut pemerintah daerah setempat berjumlah 128 orang, yang tergabung dalam kloter pertama. Dari jumlah tersebut, seorang jamaah perempuan terpaksa harus digendong turun dari bus karena tidak kuat berjalan, karena telah lanjut usia dan kondisi fisik yang menurun.

Selain Benny, kedatangan rombongan haji Pasaman itu juga langsung disambut oleh Wakil Bupati Pasaman Daniel, dan sejumlah pejabat setempat.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasaman, Marjanis, mengatakan jamaah haji yang telah sampai di kampung halaman mereka ini dalam kondisi sehat. "Semuanya bebas dari penyakit, dan hanya kelelahan," kata Marjanis.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement