Selasa 14 Oct 2014 15:03 WIB

Delapan Haji Lampung Meninggal di Makkah

Jenazah (ilustrasi).
Foto: Antara/ca
Jenazah (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Delapan haji asal Lampung dilaporkan meninggal dunia di Tanah Suci, Makkah, saat menunaikan ibadah haji tahun 1435 Hijriah atau 2014 Masehi.

Ketua Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Luqmanul Hakim mengatakan, delapan haji yang meninggal dunia itu, yakni Irwan Janin Harahap (76) dan Tumenggung Husin Hasan (75).

Selain itu, Surami Samiyo Wardiman (61), Sutirah Mukiran Rono Karso (61), Kasri Saiman Amat (83) Lampung Tengah, Kastari Dul Basar Tonomejo (72), Ahmad Baihaki Muhammad (78), dan Salma Jaiminmulun (71).

"Mereka yang meninggal itu berasal dari Bandarlampung, Lampung Selatan, Lampung Timur, Lampung Tengah, dan Lampung Barat," ujar Luqmanul, Selasa (14/10).

Ia mengatakan jamaah haji yang meninggal dunia di Arab Saudi mayoritas yang berusia lanjut dengan komposisi empat orang laki-laki dan empat jamaah haji perempuan.

Berdasarkan jadwal pada Selasa (14/10) kelompok terbang 4 jamaah haji asal Lampung tiba dari Tanah Suci sekitar pukul 09.50 WIB di Bandara Halim Perdanakusumah dan dijadwalkan tiba di Bandara Radin Inten pukul 12.50 WIB.

Sebanyak 450 anggota jamaah haji kloter 4 itu berasal dari Kota Bandarlampung, Pringsewu, dan Lampung Utara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement