Jumat 17 Oct 2014 07:19 WIB

Satu Haji Gaib Ditemukan

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Indah Wulandari
Jamaah haji tiba di Bir Ali, Madinah, Arab Saudi.
Foto: Republika/Natalia Endah Hapsari/ca
Jamaah haji tiba di Bir Ali, Madinah, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID,MAKKAH--Wawan Chandra Suharna dari Kloter SOC 13 Solo yang merupakan salah satu dari dua jamaah gaib telah  ditemukan di kamar jenazah Rumah Sakit King Faisal Shisha Makkah, Jumat  (17/10) dini hari.

“Saat ditemukan, Wawan tak menggunakan identitas sama sekali,” papar Kepala Seksi Perlindungan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daker Makkah Jaetul Muchlis.

Awal penemuan jasad Wawan dari informasi RS King Faisal bahwa ada seorang pasien jamaah haji dari Turki yang tak diketahui namanya. Saat Muchlis menengok pasien dari Turki yang diduga Wawan, muasasah menunjukkan foto seorang jamaah haji yang telah meninggal.

Ternyata foto itu memang Wawan yang mengalami stroke. ''Kami masih tetap berusaha mencari satu orang jamaah haji yang dinyatakan gaib,'' ungkap Muchlis.

Kali ini tim bakal melacak satu jamaah gaib yang berasal dari Banjarmasin bernama Muhammad Husaini bin Aban dari Kloter BDJ 12.

Tim akan menelusuri tempat  jamaah haji dirawat dan dirujuk, kondisi kesehatan dan nomor registrasi, serta  kemiripan wajah jamaah haji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement