Rabu 29 Oct 2014 03:11 WIB

Jamaah Haji Meninggal Saat Tiba di Rumah

Jamaah haji Indonesia.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi/ca
Jamaah haji Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PANJANG, SUMBAR -- Seorang jamaah haji asal Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) meninggal dunia di kediamannya setelah satu hari kembali dari tanah suci menunaikan rukun Islam yang kelima.

Kepala Kementerian Agama Padang Panjang, Japeri, Selasa, mengatakan jamaah haji meninggal dunia setelah sampai di rumah tersebut atas nama Masril Bin Alisun (69) asal Kelurahan Koto Katiak.

"Almarhum menghembuskan nafas terakhir pagi tadi dan akan dikebumikan di pandam pakuburan keluarga hari ini," katanya.

Dia menjelaskan jamaah haji asal Padang Panjang yang berjumlah 148 orang sampai dari tanah suci di Bandara International Minangkabau (BIM), Senin (27/10) dini hari. Jamaah Haji Kota yang berjuluk "Serambi Makkah" itu kembali ke tanah air bersama jamaah haji asal Bukittinggi dan Kota Padang yang tergabung dalam gelombang kedua kloter terakhir.

 

"Sewaktu sampai di BIM, jamaah haji atas nama Masril Bin Alisun agak sedikit mengalami gangguan kesehatan, namun tidak begitu berarti. Melihat kondisi itu pihak Pemerintah Daerah sudah menyarankan untuk berobat ke RSUP M Jamil, namun almarhum tidak mau dan meminta untuk langsung pulang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement