Ahad 24 May 2015 09:56 WIB

Lima Tahun Mendatang, Jumlah Jamaah Umrah Capai 30 Juta

Rep: c28/ Red: Agung Sasongko
Jamaah umrah memadati Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.
Foto: AP
Jamaah umrah memadati Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Menteri Haji Arab Saudi, Bandar Hajjar mengatakan, jumlah jamaah haji diperkirakan akan mencapai lima juta dan peziarah umrah 30 juta dalam lima tahun ke depan. Kementerian Saudi telah menyelesaikan persiapan untuk menerima sejumlah jamaah umrah Ramadhan, yang kemungkinan akan dimulai pada 18 Juni.

"Kami juga telah mempertimbangkan peningkatan besar dalam jumlah peziarah di tahun-tahun mendatang," kata Hajjar, Ahad (24/5). Selain itu, Hajjar mendesak kepada seluruh penyedia layanan swasta untuk memperluas layanan terbaik untuk para tamu Allah

Hajjar mengatakan, pembukaan bandara baru King Abdulaziz International di Jeddah dan Bandara Internasional Pangeran Mohammed di Madinah akan membantu meningkatkan layanan kepada para peziarah. “Perluasan Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah akan membantu mengakomodasi sejumlah besar peziarah," katanya .

Ketua Madinah Kamar Dagang dan Industri, Mohammed Al - Khatrawi mengatakan, sektor haji dan umrah akan memberikan kontribusi sangat untuk PDB kerajaan. “Ini salah satu penghasilan pendapatan terbesar dan membuka peluang pekerjaan,” kata Al- Khatrawi. ,

Menurut Al – Khatrawi, pendapatan ini dapat meningkatkan investasi dan mengurangi ketergantungan pada minyak.

Sudah semestinya prospek meningkatkan pelayanan kepada jutaan peziarah dalam dan luar negeri yang mengunjungi Madinah saat haji dan umrah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement