Halal Expo di Istanbul Gelar Kompetisi Memasak Skala Internasional

Senin , 28 Nov 2022, 12:31 WIB Redaktur : Ani Nursalikah
Stan Indonesia di Pameran Halal Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Istanbul pada 24-27 November 2022. Halal Expo di Istanbul Gelar Kompetisi Memasak Skala Internasional
Stan Indonesia di Pameran Halal Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Istanbul pada 24-27 November 2022. Halal Expo di Istanbul Gelar Kompetisi Memasak Skala Internasional

IHRAM.CO.ID, ISTANBUL -- Para koki profesional dan amatir dari puluhan negara bersaing dalam Pameran Halal Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) yang ke-9 di kota metropolitan Turki, Istanbul pada 24-27 November 2022.

 

Terkait

Sebuah KTT dan pameran terkait produk halal dimulai pada Kamis di Istanbul, dengan para pemegang kepentingan mempelajari langkah-langkah untuk lebih memperluas pasar global yang sedang berkembang untuk produk halal. Acara tersebut diperkirakan akan menarik sekitar 40.000 pengunjung, termasuk sekitar 9.000 orang dari seluruh dunia.

Baca Juga

Anadolu Agency menjadi mitra komunikasi global acara tahunan tersebut. Sekitar 90 koki muda memamerkan keterampilan mereka dalam berbagai kategori di bidang makanan dan kue selama hari pertama kompetisi memasak, yang diselenggarakan oleh All Chefs and Pastry Cooks Confederation (Taspakon), Oner Culfaz, kata ketua konfederasi koki dan kue kering.

Culfaz mengungkapkan event masak-memasak seperti itu sudah berlangsung selama enam tahun dan tahun ini diadakan kompetisi memasak. "Tujuan kami di sini adalah menjelaskan apa itu halal dan memungkinkan peserta kami bersaing dengan produk yang berkembang di Turkiye dan memperkenalkan keahlian memasak para koki Turki," ujar dia.

Culfaz menyebut koki dari hampir 40 negara akan berkompetisi dalam kompetisi yang berlangsung selama empat hari tersebut. Dia menegaskan konfederasi juga menyelenggarakan acara yang sama di empat negara berbeda.

Kompetisi ini diharapkan diikuti oleh 350 koki dan amatir secara total. Ada perjuangan individu sepenuhnya dalam kompetisi, juri internasional akan menentukan pemenang dengan sangat hati-hati.

“Para pemenang akan mempersiapkan diri untuk dunia profesional dan telah mendapatkan prestasi yang signifikan yang dapat mereka tuliskan di biodata mereka,” kata dia.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/budaya/halal-expo-di-istanbul-selenggarakan-kompetisi-memasak-skala-internasional/2747692
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini