Selasa 02 Jun 2015 18:23 WIB

Outbond Jadi Variasi Pembekalan Petugas Haji

Petugas Haji Indonesia Daerah Kerja Makkah sedang menggelar apel
Foto: Heri Ruslan/Republika
Petugas Haji Indonesia Daerah Kerja Makkah sedang menggelar apel

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pembekalan Petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi akan diselenggarakan mulai 3-13 Juni 2015 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Salah satu kegiatannya berbentuk outbond.

"Tim Ditjen Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) dan Tim Kesehatan Haji melakukan koordinasi dan sinkronisasi  untuk menyukseskan pembekalan petugas ini," kata Direktur Pembinaan Haji dan Umrah Ditjen PHU Muhajirin Yanis, Selasa (2/6).

Koordinasi tersebut, dinilainya penting. Lantaran tahun ini calon jamaah haji akan menemui suhu ekstrem antara 40-50 derajat Celsius. PPIH, ujarnya, tentu harus melakukan tindakan preventif dan ekstra kerja keras  dalam melayani.

Kasubdit Bina Petugas Ditbina Haji dan Umrah Ditjen PHU Khoirizi juga menerangkan bentuk pembekalan PPIH kali ini dengan variasi outbond. “Cara itu untuk membangun rasa memiliki dan kerjasama terintegrasi antar petugas saat bertugas nanti," papar Khoirizi.

Pembekalan ini akan diikuti oleh 806 calon Petugas PPIH yang lulus seleksi. Terdiri dari 500 Petugas Pelayanan Umum dan Bimbingan Ibadah dan 306 Pelayanan Kesehatan. Mereka nanti akan ditempatkan dan bertuhas dalam tiga daerah kerja di Arab Saudi (Jeddah-Mekkah-Madinah).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement