Selasa 11 Aug 2015 16:17 WIB

Calon Haji Asal Ketapang Transit di Dua Asrama Haji Sebelum ke Makkah

Haji
Haji

REPUBLIKA.CO.ID,PONTIANAK -- Sebanyak 178 calon haji (CJH) asal Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat akan diberangkatkan pada 3 September 2015 menuju Asrama Haji Pontianak.

"Setelah sampai di Pontianak, 178 CJH akan dijemput oleh panitia dengan menggunakan bis untuk ditempatkan di Asrama Haji Pontianak, kemudian akan diberikan pengarahan-pengarahan oleh TPIH (Tim Pembimbing Haji Indonesia) Ketapang maupun TPIH Provinsi Kalbar," ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Ketapang Syariffendi, Selasa (11/8).

Ia menjelaskan, proses pemberangkatan CJH dari Ketapang menuju Kota Pontianak menggunakan maskapai penerbangan Kalstar dan Trigana Air pukul 06.30 WIB menggunakan pesawat Kalstar, dan pukul 07.10 WIB menggunakan pesawat Trigana Air, sedangkan sisanya diberangkatkan pukul 14.30 WIB.

Syariffendi mengimbau kepada CJH asal Ketapang agar mematuhi aturan yang berlaku selama menjalani ibadah haji, mulai dari proses pemberangkatan, pemondokan, aturan barang bawaan, makanan, maupun tentang kedisiplinan para CJH agar tidak keluar asrama haji tanpa diketahui oleh panitia, sehingga proses pemberangkatan dan pemulangan berjalan lancar dan aman.

Sementara itu, Plt Asisten II Setda Ketapang Mat Noor Hamid mengingatkan kepada seluruh panitia agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para calon haji, bahkan diharapkannya agar lebih baik dengan mengambil pengalaman dari panitia sebelumnya.

"Sebelum diberangkatkan, para CJH Ketapang akan dilepas oleh Pejabat Sementara Bupati Ketapang Kartius di pendopo bupati Ketapang," katanya.

Rencananya, selain para CJH dilepas secara resmi oleh Pejabat Sementara bupati Ketapang, para CJH juga akan diberikan jamuan makan sebelum diberangkatkan ke Asrama Haji Pontianak. Kemudian dilanjutkan ke Asrama Haji Batam, sebelum berangkat ke Makkah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement