Jumat 21 Aug 2015 09:23 WIB

Calon Haji Tasikmalaya Berangkat Menuju Bandara Halim Perdana Kusuma

Rep: c 37/ Red: Indah Wulandari
Petugas menata ruangan penerimaan jamaah calon haji di ruang serba guna di Asrama Haji Pondok Gede, jakarta, Rabu (19/8).  (Republika/Prayogi)
Petugas menata ruangan penerimaan jamaah calon haji di ruang serba guna di Asrama Haji Pondok Gede, jakarta, Rabu (19/8). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI -- Kloter pertama calon jamaah haji asal Kabupaten Tasikmalaya telah diberangkatkan ke Bandara Halim Perdana Kusuma pada pukul 08.30 WIB dari Asrama Haji Bekasi, Jawa Barat, Jumat (21/8).

Seremonial pelepasan kloter pertama dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB.  “Pembagian paspor dan gelang identitas sudah diberikan tadi malam. Alhamdulillah, tidak ada sakit berat yang bisa mengganggu ibadah jamaah," tutur Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Didin Supriadin.

PPIH juga berpesan kepada para jamaah haji agar menjaga kesehatan di tengah musim panas. Apalagi, kata Didin, kloter pertama ini harus menuju ke Madinah dulu.

"Kloter pertama harus ke Madinah dulu dan harus menunggu sampai hari H. Jadi, ya harus menjaga stamina. Disamping kekhusyukan ibadah harus menjadi prioritas, ritme dalam beristirahat dan beribadah harus tetap dijaga," jelasnya.

Dalam seremonial pelepasan haji ini dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Jabar HA Buchori, Kabid Haji Jabar Ajam Mustajam, Plt Sekda Jabar Iwa Karniwa, Kepala Biro Pelayanan Sosial Dasar Sekda Jabar Dadi Iskandar, Kabag Keagamaan Makmur Rizal Amri.

"Kita doakan semua proses dari awal sampai akhir bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala apapun," tutur Didin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement