Senin 21 Sep 2015 06:19 WIB

Jaga Jamaah Haji, Saudi Periksa Visa Pekerja

Rep: C27/ Red: Ilham
Calon haji tiba di Madinah
Foto: youtube
Calon haji tiba di Madinah

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Sebagai upaya memberikan kenyamanan bagi para jamaah haji di Tanah Suci, Kementerian Tenaga Kerja Arab Saudi melaksanakan pemeriksaan intensif pada visa kerja. Pemantauan titik masuk utama menuju kota Makkah pun sedang diperketat.

Dilansir Arabnews.com, Kementerian Tenaga Kerja mengaku telah merancang semua rencana dan mekanisme untuk memastikan bahwa visa yang digunakan sesuai dengan tujuan yang telah diajukan oleh para penggunannya.

Kementerian juga terlah melakukan inspeksi di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah dan Jeddah Islamic Port. Hal ini untuk memastikan bahwa orang-orang yang tiba ke Makkan dengan menggunakan visa, baik melalui jalur darat, udara, atau laut dapat terkontrol.

Jika terjadi kegiatan mencurigakan, maka akan dilaporkan ke pusat operasi di Makkah dan inspektur lapangan akan dikirim ke tempat tersebut untuk memeriksa. Jika orang tersebut kedapatan menggunakan visa musiman yang terindikasi melakukan peanggaran, tindakan lebih lanjut akan diberikan.

Inspektur kementerian di Madinah mendeteksi 149 kasus di bandara yang diduga berasal dari visa musiman. Mereka dipanggil operasi pusat pelayanan di Makkah untuk memverifikasi keabsahan visa tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement