Selasa 22 Sep 2015 08:24 WIB

Pelaksanaan Kurban, Tujuh Rumah Potong Hewan Disiapkan di Riyadh

Rep: c25/ Red: Teguh Firmansyah
Unta
Foto: alarabiya
Unta

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Diperkirakan sebanyak 50 ribu  hewan kurban akan disembelih di ibu kota Riyadh sebagai bagian dari perayaan Idul Adha pada Kamis (24/9) nanti. Ada sekitar tujuh rumah pemotongan hewan yang disiapkan.

Pemerintah Kota Riyadh menyatakan, tujuh lokasi rumah pemotongan hewan, siap untuk menerima hewan kurban pada Idul Adha.

Meski berbagai fasilitas disediakan oleh pemerintah kota namun pada tahun lalu masih ditemukan rumah potong ilegal dan tidak higienis. 

Otoritas mengingatkan masyarakat untuk tidak menyalurkan hewan kurban mereka dalam kondisi tidak higienis, karena akan menimbulkan gangguan kesehatan bagi yang mengkonsumsinya.

Sejumlah rumah pemotongan hewan yang telah diberikan lisensi khusus untuk melakukan penyembelihan, di antaranya adalah Riyadh Automated, Aziziyah, Al-Arieja, Al Morooj, dan sejumlah RPH di Riyadh utara dan Distrik Saadah.

Salah seorang pejabat di pemerintahan kota Riyadh mengungkapkan, dengan jumlah rumah pemotongan hewan itu, sekitar 300-800 hewan kurban bisa disembelih hanya dalam waktu satu jam,

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement