Senin 05 Oct 2015 17:45 WIB

60 Jamaah Haji Pakistan Masih Hilang

Rep: c16/ Red: Andi Nur Aminah
Tragedi Mina
Foto: Ansyarullah
Tragedi Mina

REPUBLIKA.CO.ID,60 Jamaah Haji Pakistan Masih Hilang

PAKISTAN -- Ratusan jamaah haji masih dinyatakan hilang karena insiden berdesak-desakkan di salah satu jalur menuju Jamarat, Mina, Arab Saudi. Beberapa negara masih melakukan upaya pencarian terhadap warga negaranya termasuk Pakistan.

Dilansir The Express Tribune, jumlah warga Pakistan yang hilang masih mencapai 60 orang. Sebelumnya, sebanyak 360 jamaah asal Pakistan dinyatakan hilang. Hingga saat ini, tujuh orang jamaah yang luka-luka masih dirawat di rumah sakit Arab Saudi.

Sedangkan jamaah asal Pakistan yang tewas pascakejadian nahas tersebut mencapai 76 orang. Dari 76 orang itu, 29 berhasil diidentifikasi oleh otoritas Arab Saudi dan sisanya diketahui dari keterangan saksi keluarga ataupun kerabat di lokasi kejadian.

Sementara itu, dilansir Geo TV, mantan Perdana Menteri Pakistan Yousaf Raza Gillani telah menerima jenazah keponakannya, Asad Murtaza Gillani, yang juga menjadi salah satu korban tewas di Mina. Sebelumnya, jenazah Asad ditemukan berada diantara ratusan jamaah haji yang tewas. Namun, jenazah Asad berhasil dipulangkan kembali ke Pakistan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement