Kamis 12 Nov 2015 16:37 WIB
haji 2015

Jamaah Haji yang Masih di Arab Saudi Bertambah Satu Orang

Rep: c25/ Red: Damanhuri Zuhri
Jamaah haji Indonesia di Tanah Suci
Foto: Antara/Syaiful Arif
Jamaah haji Indonesia di Tanah Suci

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jamaah haji Indonesia yang masih berada di Tanah Suci bertambah satu orang. Namun, total jamaah haji asal Indonesia akan tetap menjadi 16 orang, mengingat satu jamaah akan dipulangkan ke Tanah Air hari ini.

Kepala Daerah Kerja Makkah, Arsyad Hidayat, mengatakan jamaah haji asal Indonesia yang masih berada di Arab Saudi berjumlah 17 orang.

Hal itu dipastikan dengan satu nama jamaah haji lain, yang belum sempat terdata dan baru dimasukkan ke daftar jamaah haji hari ini. Jamaah haji tersebut dilaporkan bernama Mujijem Setro Dinomo, dengan nomor paspor B0077712.

Dengan penambahan tersebut, jumlah jamaah haji asal Indonesia yang masih berada di Arab Saudi bertambah satu, dari daftar sebelum yang dirilis Daker Makkah dengan jumlah 16 orang. "Tambah satu orang dari daftar awal menjadi 17 jemaah haji," kata Arsyad kepada Republika, Kamis (12/11).

Arysad mengakui sebagian besar jamaah haji, belum dapat dipastikan kepulangannya karena masih berada di ruang ICU. Namun, ia menuturkan sejumlah jamaah haji sudah dalam keadaan membaik dan telah dipindahkan ke ruang perawatan biasa, salah satunya atas nama Siti Bandiyah binti Mulyo Diharjo.

Ia mengatakan petugas Daerah Kerja Makkah akan terus memonitor perkembangan jamaah haji Indonesia di Tanah Suci dari hari ke hari.

Terkait pemulangan, Daerah Kerja Makkah juga akan sesegera mungkin memberikan kabar kepada pihak berwenang yang ada di Indonesia, jika jamaah haji sudah mendapat izin untuk dipulangkan ke Tanah Air.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement