Restoran Baru di London Sajikan Cita Rasa Palestina dengan Sentuhan Modern

Sabtu , 21 Jan 2023, 04:15 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Ani Nursalikah
Kuliner Palestina. Restoran Baru di London Sajikan Cita Rasa Palestina dengan Sentuhan Modern
Kuliner Palestina. Restoran Baru di London Sajikan Cita Rasa Palestina dengan Sentuhan Modern

IHRAM.CO.ID, LONDON -- Kuliner Palestina memiliki hubungan sejarah dan erat dengan tanahnya. Hal ini tercermin dalam berbagai tradisi kuliner yang ditemukan di seluruh wilayah tersebut.

 

Terkait

Seperti banyak makanan dari daerah tersebut, yang memiliki bahan, hidangan dan gaya memasak yang sama, warisan kuliner Palestina yang kaya sering kali tersembunyi di bawah payung label "Timur Tengah" atau lebih buruk lagi "Mediterania".

Baca Juga

Di London, sebuah restoran baru yang dibuka berusaha menyoroti masakan Palestina dengan sentuhan modern. Restoran bernama Akub ini, merupakan konsepsi dari koki Fadi Kattan yang terkenal di dunia dan mitra bisnisnya Rasha Khouri.

Dua orang ini berusaha menyemarakkan hidangan Palestina, dengan memadukan resep tradisional dengan teknik kuliner kontemporer. Semua produk segar, daging dan ikan bersumber dari Inggris, membuktikan penekanan Akub dalam menghormati produk lokal dan perubahan musim. Nilai ini ditanamkan di Kattan oleh neneknya, yang kesehariannya memasak mengikuti pergeseran pasar Palestina.

“Pada pukul 07.00, bel pintu berbunyi dan akan ada seorang petani dari desa sebelah dengan hasil panennya untuk hari itu dijual,” kata Kattan dikutip di Arab News, Kamis (19/1/2023).

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

A post shared by Akub London (@akub.london)

Ia pun menyebut kini hal-hal seperti itu telah berubah sedikit. Ketika berada di kota besar, petani tentu tidak akan melakukan itu. Meski demikian, ia mencoba mempertahankan tempo tersebut dalam pengaturan restoran.

Untuk rempah-rempah kering dan minyak zaitun, bahan-bahan ini diimpor oleh pemasok Palestina, khususnya dari pedagang Zaytoun. Kattan berfokus pada menciptakan kembali rasa dengan tekstur yang berbeda, atau menciptakan kembali tekstur dengan sentuhan pribadi pada rasa.