Senin 29 Feb 2016 19:55 WIB

Menag Pastikan Kuota Haji Tambahan 10 Ribu

Haji
Haji

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan pihaknya akan segera memastikan kuota haji tambahan 10 ribu ke otoritas Arab Saudi pada 9 Maret 2016.

"Jadi 9 Maret nanti saya akan ke Saudi bertemu Menteri Haji Arab Saudi guna menandatangani nota kesepahaman soal jumlah kuota haji tahun ini," kata Lukman saat jumpa pers di Jakarta, Senin.

Lukman mengatakan pihaknya akan melakukan lobi intensif soal tambahan kuota 10 ribu anggota jamaah Indonesia sehingga jumlah haji dari Indonesia bertambah pada pelaksanaan haji 2016.

"Saya akan perjuangkan 10 ribu itu karena telah dijanjikan oleh Raja Salman," kata politisi Partai Persatuan Pembangunan ini.

Sementara itu, Lukman belum dapat memastikan soal kembali normalnya kuota haji Indonesia.

Kembalinya kuota normal, kata dia, hanya akan terjadi jika renovasi Masjidil Haram selesai. Kenyataannya, proses pemugaran itu belum ada tanda-tanda rampung dalam waktu dekat.

"Kami perkirakan potongan 20 persen masih akan diberlakukan. Karena itu tidak akan berbeda dengan tahun lalu yaitu 168.800 porsi jamaah haji yang terdiri dari 155.200 kuota haji reguler dan 13.600 untuk haji khusus," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement