Rabu 03 Aug 2016 11:07 WIB

550 Calon Jamaah Haji Situbondo Siap Diberangkatkan

calon jamaah haji (ilustrasi).
calon jamaah haji (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SITUBONDO -- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Situbondo Jawa Timur memastikan calon jamaahhaji 1437 Hijriah di wilayahnya yang berjumlah 550 orang sudah siap untuk diberangkatkan ke Tanah Suci.

"Sebanyak 550 calon jamaa haji di Kabupaten Situbondo akan diberangkatkan 12 Agustus 2016 menggunakan 11 kendaraan bus," ungkap Kepala Seksi Haji dan Umroh pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Situbondo, Muntahib, di Situbondo, Rabu (3/8).

Muhtahib mengemukakan ratusan calon jamaah haji tersebut nantinya akan dibagi sesuai dengan kelompoknya masing-masing.

arenanya semua calon jamaah haji diminta untuk menanyakan nomor urut tempat duduk kepada kelompoknya agar tidak kebingungan saat pemberangkatan. Tak hanya itu, penentuan nomor urut tempat duduk, kata dia, juga menjadi penting agar proses pemberangkatannya tidak tertunda.

"Jangan sampai keberangkatan bus tertunda hanya menunggu satu atau dua jamaah karena alasannya tidak tahu nomor urut tempat duduk. Oleh karena jauh hari sebelum berangkat lebih baik bertanya kepada ketua kelompoknya masing-masing," katanya.

Muntahib menuturkan mengenai proses pemberangkatan para jamaah calon haji dipastikan pada 12 Agustus malam, tetapi lokasi pemberangkatan belum diputuskan.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement