Jumat 03 Feb 2017 17:43 WIB

Kuota Haji Indramayu Belum Bertambah

Rep: Lilis Handayani/ Red: Agung Sasongko
Daftar Haji
Foto: Dok. Republika
Daftar Haji

IHRAM.CO.ID, INDRAMAYU -- Normalisasi kuota haji maupun penambahan kuota haji dari Pemerintah Arab Saudi untuk Indonesia pada tahun ini, hingga sekarang belum dirasakan di Kabupaten Indramayu. ‘’Sampai sekarang belum ada penetapan kuota (terbaru) untuk Indramayu,’’ ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indramayu, Yayat Hidayat kepada Republika.co.id, Jumat (3/2).

 

Yayat menyebutkan, jumlah kuota calon jamaah haji asal Kabupaten Indramayu saat ini masih 1.532 orang. Jumlah itu mengalami penurunan 20 persen dibandingkan kuota pada 2013 akibat adanya kebijakan Pemerintah Arab Saudi. Pada 2013 lalu, kuota untuk Indramayu mencapai 1.856 orang

 

Yayat berharap, adanya penambahan kuota haji dari Pemerintah Arab Saudi untuk Indonesia pada tahun ini akan membuat kuota calon jamaah haji asal Kabupaten Indramayu bertambah. Pasalnya, minat warga Kabupaten Indramayu untuk menunaikan ibadah haji sangat tinggi.

 

‘’Kalau pemotongan kuota 20 persen tahun ini dicabut, maka kuota yang sekarang bisa bertambah lagi,’’ terang Yayat.

 

Yayat menyatakan, dengan adanya pengembalian kuota 20 persen pada tahun ini, maka akan bisa mengurangi antrian panjang calon jamaah haji asal Indramayu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement