Sabtu 11 Feb 2017 07:27 WIB

Calon Jamaah Haji Harus Diajari Penggunaan Fasilitas Pesawat

Pesawat haji
Foto: Antara
Pesawat haji

IHRAM.CO.ID, MAKASSAR -- Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu'mang meminta agar calon jamaah haji (CJH) diajari penggunaan fasilitas pesawat terbang karena banyak CJH yang belum pernah menggunakan muda transportasi tersebut.

"Saya dan Kanwil Agama akan bicarakan dengan pihak Angkasa Pura dan pihak maskapai agar bisa menyiapkan satu unit pesawat terbang sebagai sarana pembelajaran bagi calon haji yang belum pernah naik pesawat," kata Agus ketika membuka Pameran dan 'Launching Umrah Ummat' yang diselenggarakan oleh Assosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (Amphuri) DPD Sulawesi di Makassar, Jumat (10/2).

Para CJH, kata Agus, perlu diajari cara menggunakan berbagai fasilitas di atas pesawat.

"Misalnya bagaimana menggunakan sabuk pengaman, toilet, dan fasilitas lainnya," ucapnya.

Selain itu, Agus AN yang juga merupakan Ketua DPD Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sulawesi Selatan ini meminta kepada Kantor Wilayah Departemen Agama Provinsi Sulawesi Selatan agar menyiapkan eskalator di Asrama Haji Sudiang.

"Eskalator ini juga sebagai sarana latihan bagi CJH yang belum pernah menggunakan tangga berjalan tersebut," imbuh Agus.

Menurut mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu, dengan adanya sarana pembelajaran tersebut, CJH nantinya tidak akan canggung lagi ketika akan menggunakan fasilitas yang ada dalam pesawat terbang, begitu juga dengan penggunaan eskalator ditempat tempat umum dan tempat penginapan ketika sudah tiba di tempat tujuan nantinya.

"Dengan demikian kita berharap para CJH dapat menjalankan ibadah dengan lebih nyaman," kata Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement