Selasa 14 Feb 2017 05:50 WIB

Warga Barito Utara Diminta Selektif Pilih Biro Umrah

Ilustrasi Umrah
Foto: Republika/Prayogi
Ilustrasi Umrah

IHRAM.CO.ID, MUARA TEWEH -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah meminta warga masyarakat daerah itu selektif memilih biro perjalanan umrah yang terdaftar bila ingin melaksanakan ibadah di tanah suci.

"Kami mengimbau warga masyarakat di Kabupaten Barito Utara harus lebih jeli dalam memilih biro perjalanan umrah," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara (Barut) Tuaini Ismail di Muara Teweh, Senin (13/2).

Menurut Tuaini, imbauan ini terkait dengan banyaknya kejadian penipuan biro perjalanan umrah yang terjadi di Indonesia.

Untuk biro-biro perjalanan umrah yang sah sudah terdaftar di Kementerian Agama, yang mana disana sudah ada daftar-daftar biro yang memang resmi untuk melakukan perjalan umrah.

"Bagi warga masyarakat yang akan melakukan perjalan umrah dengan mengikuti biro perjalanan hendaknya periksa terlebih dahulu ke Kantor Kementerian Agama apakah terdaftar atau tidak, sehingga tidak terjadi penipuan," katanya.

Tuaini mengatakan, apabila terjadi penipuan maka kantor Kementerian Agama dapat mengetahui biro perjalanan tersebut, dan juga melakukan pencabutan izin perjalanan biro perjalanan tersebut.

Di samping itu agar warga masyarajat jangan terlalu percaya dengan biro perjalanan dari luar Indonesia, karena banyaknya penipuan terjadi pada biro-biro dari luar Tanah Air.

"Kami harapkan dalam penyelenggaraan umrah dan haji di daerah ini tidak ada yang warga tertipu," kata Tuaini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement