Rabu 22 Feb 2017 08:18 WIB

Lembaga Amal di Dubai Berangkatkan 1.000 Jamaah Umrah Secara Gratis

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Agus Yulianto
Jamaah umrah sedang melakukan Sa'i di Masjidil Haram, Makkah, Saudi Arabia (Ilustrasi)
Foto: ROL/Sadly Rachman
Jamaah umrah sedang melakukan Sa'i di Masjidil Haram, Makkah, Saudi Arabia (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, DUBAI -- Lembaga filantropi Dar Al Ber Society telah memberangkatkan lebih dari 1.000 jamaah umrah dalam tiga tahun belakangan. Pemberangkatan tersebut dilakukan secara gratis.

Para jamaah yang terpilih mampu melaksanakan umrah melalui program 'Skema Umrah Seumur Hidup' yang diselenggarakan oleh Dar Al Ber Society. Para jamaah mendapatkan pakaian haji, air zamzam, makanan, tiket perjalanan dan akomodasi selama mereka menjalankan umrah.

Kepala Bidang Pelayanan Sosial di Dar Al Ber Society Mohamed Suhail Al Muhairi mengatakan, proses umrah memakan waktu empat hari di Makkah dan tiga hari di Madinah. Tahun lalu, program serupa mengajak total 338 jamaah yang tersebar di empat perjalanan terpisah pada Maret, Mei, Juni dan Desember.

Tahun ini, Dar Al Ber Society menyelenggarakan 12 perjalanan dengan total biaya 1,2 juta Dirham Uni Emirat Arab. "Rencana perjalanan juga termasuk kunjungan ke Tanah Suci, mencakup Gunung Arafat, Mina, dan Muzdalifah di Makkah, serta kunjungan sejarah ke Masjid Quba dan Jannat al-Baqi di Madinah," kata Al Muhairi seperti dikutip dari The National, baru-baru ini.

Wakil Kepala Bidang Dinas Sosial Dar Al Ber Society Hisham Al Zahrani mengatakan, program umrah gratis tersebut telah menarik perhatian para dermawan lokal di UEA. Dar al Ber Society organisasi filantropi dan lembaga amal berbasis di Dubai, UEA. Kantornya berada di sepanjang Shaikh Zayed Road, Al Manara, Dubai. Dar Al Ber Society juga memiliki kantor cabang di Bur Dubai, Nad Al Hamar dan Jumeirah di Dubai serta dua cabang lainnya yang beroperasi di Ras Al Khaimah dan Ajman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement