Senin 20 Mar 2017 14:25 WIB

24 Ribu Warga Yaman Ikuti Ibadah Haji Tahun Ini

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Agus Yulianto
Jamaah haji dari berbagai negara di  Kota Makkah (Ilustrasi)
Foto: Republika/ Amin Madani
Jamaah haji dari berbagai negara di Kota Makkah (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, MAKKAH - Sebanyak 24 ribu warga Yaman akan melaksanakan ibadah haji tahun ini. Bahkan, visa haji bagi calon jamaah Yaman, akan siap saat Ramadhan nanti.

Menteri Wakaf dan Bimbingan Agama Yaman Ahmed Attiyah mengatakan, pemerintah setempat berharap kesalahan yang terjadi tahun lalu terkait urusan visa oleh Kantor Urusan Haji Yaman, dapat dihindari dan tidak akan terulang kembali. "Sebagian besar kesalahan yang menghambat jamaah dan mencegah sejumlah warga Yaman untuk datang ke ibadah haji jangan terjadi lagi," kata dia seperti dilansir dari Saudi Gazette, beberapa waktu lalu.

Attiyah mengatakan, Kementerian akan mengecek persiapan calon jamaah dengan ketat sebelum mereka terbang ke Tanah Suci. "Kami juga menyosialisasikan berbagai aturan dan peraturan dari Kerajaan Saudi agar para calon jamaah tidak melanggar apapun," ujarnya.

Dia mengatakna, sosialisasi tersebut dilakukan melalui masjid setelah shalat Jumat dan juga saluran televisi pemerintah. Beberapa hal yang juga menjadi sorotan Pemerintah Yaman yakni layanan untuk para jamaah seperti transportasi, akomodasi, makanan, dan bimbingan agama di dalam penginapan jamaah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement