Kamis 30 Mar 2017 09:08 WIB

Saudi Selenggarakan 41 Festival Pariwisata

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agus Yulianto
Gua Hira di Jabal Nur, Makkah, dipadati ratusan jamaah haji. Lokasi ini juga menjadi salah satu daya tarik pariwisata Arab Saudi. (Ilustrasi)
Foto: Republika/ Amin Madani
Gua Hira di Jabal Nur, Makkah, dipadati ratusan jamaah haji. Lokasi ini juga menjadi salah satu daya tarik pariwisata Arab Saudi. (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Komisi Saudi unuk Pariwisata dan Warisan Nasional (SCTH) dan Dewan Pengembangan Pariwisata (TDCs) telah memenuhi acara festival saat liburan pertengahn tahun ini. Sebanyak 41 kegiatan dalam festival ini ditujukan untuk orangtua dan siswa saat libur sekolah tengah tahun.

"Liburan pertengahan tahun ini akan ada 41 festival pariwisata dari berbagaidaerah di Saudi," kata Wakil Presiden pemasaran dan program SCTH Abdullah bin Abdumalek al Morshed, seperti dilansir Arabnews, Kamis (30/3).

Festival ini, mempertunjukkan peninggalan bersejarah, pariwisata, olahraga, dan budaya. Mereka juga akan menampilkan acara promosi untuk produk pertanian, kerajinan, dan rekreasi pariwisata untuk meningkatkan promosi pariwisata domestik.

Abdullah bin Abdulmalek al Morshed mengatakan, tujuan festival ini selain promosi wisata setiap daerah juga dapat meningkatkan pendapatan daerah tersebut. "Dalam beberapa tahun terakhir, festival seperti ini dapat meningkatkan kerja sama dan kemitraan berbagai sektor pemerintah dan swasta. Selain itu, juga memperkuat komunikasi dengan lembaga swasta dan perusahaan di bidang pariwisata," ujarnya.

Seorang mahasiswa Sumaiyya Sharif merasa senang dengan liburan pertengahan tahun yang dimulai Jumat (31/3) mendatang. "Kami dapat menghabiskan waktu liburan untuk bersenang-senang, wisata ke ibukota maupun berkumpul bersama keluarga," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement