Jumat 31 Mar 2017 22:12 WIB

Ka’bah Selalu Terbayang-bayang di Matanya

Sa'an di Masjid Nabawi, Madinah.
Foto: Dok Naja
Sa'an di Masjid Nabawi, Madinah.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – Setiap melihat Ka’bah di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, ia menangis.  Awalnya tak ada firasat apa pun, namun seolah panggilan terus membahana untuk datang ke Tanah Suci.

 

Bagi Sa’an, pria berusia hampir 80 tahun, ini  adalah kali pertama menjalankan  ibadah umrah. Ia, istri dan anaknya  melaksanakan umrah bersama para pedagang pasar tradisional Warungpring,  Pemalang, Jawa Tengah, 25 Februari-7 April 2017. Mereka menunaikan ibadah umrah  menggunakan jasa Naja Tour & Travel.

Pertama kali menginjakkan kaki di Masjidil Haram, pria yang sehari-hari berdagang kambing di Pasar Kecamatan Warungpring itu mengaku berdebar-debar hatinya.  “Dan pertama kali saya shalat dua rakaat di Majidil Haram, terasa nikmat luar biasa. Belum pernah saya  merasakan kenikmatan seperti ini. Dan impian saya terwujud, saya melihat Ka'bah di depan mata saya sendiri, padahal biasanya saya hanya bisa melihat  Ka'bah di kalender,” ujar Sa’an dalam rilis Naja Tour yang diterima Republika.co.id, Jumat (31/3).

Sa’an mengaku tak kuasa menahan haru. “Saya tak kuat ingin menangis di depan Ka'bah, dan saya menangis penuh haru dan rasa syukur. Saya berdoa untuk keluarga, istri, putra-putri dan cucu saya agar bisa merasakan seperti saya nikmati saat ini,” tuturnya.

Setelah pulang umrah, Sa’an mengaku terbayang terus Ka’bah. “Terbayang terus Ka’bah di mata saya.  Rasanya Ka'bah itu dekat di hati ini,” papar Sa’an.

Sebelumnya Direktur Utama Naja Tour Abdullah  Asad  Basaiban mengungkapkan, Naja Tour makin aktif memberangkatkan jamaah umrah. “Mulai awal keberangkatan periode Desember 2016 sampai  Maret 2017, tiap bulan Naja memberangkatkan enam hingga sembilan kloter (kelompok terbang)  umrah,” ungkapnya.

Abdullah menambahkan, pada Maret 2017, Naja memberangkatkan enam  kloter umrah. Yakni, tanggal 1, 7, 13, 21, 24,   dan 29 Maret. “Pada April 2017, kami akan memberangkatkan empat kloter umrah, yakni tanggal 12, 19, 26 dan 29 (umrah plus Turki),” tutur Abdullah Asad  Basaiban.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement