Jumat 21 Apr 2017 18:00 WIB

Kemenag: First Travel tak Hentikan Paket Promo karena Sistem Bisnis

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agus Yulianto
Beberapa calon jamaah umrah First Travel (Ilustrasi).
Foto: Republika/Gumanti Awaliyah
Beberapa calon jamaah umrah First Travel (Ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --  Direktur Pembinaan Haji dan Umrah Kemenag Muhajirin Yanis mengatakan, telah mengonfirmasi terkait program promo umrah yang diselenggarakan oleh First Travel. "Kami sudah imbau First Travel untuk menyelesaikan terlebih dahulu jamaah yang masih tertunda keberangkatannya baru. Tetapi, mereka masih tetap membuka program promo. Umrah tahun ini untuk berangkat tahun depan," kata dia.

Menurut jawaban pihak First Travel yang diterima Yanis, program promo umrah merupakan bisnis mereka yang telah berjalan sejak tujuh tahun lalu.  Mereka berjanji tetap komitmen untuk memberangkatkan jamaah umrah yang tertunda dengan berbagai upaya.

Namun, Yanis mendesak kepada First Travel jika memang ada keseriusan dari mereka, jamaah umrah yang tertunda harus diberangkatkan sesuai dengan jadwal tidak boleh tebang pilih. "Mana yang mendaftar terlebih dulu, mereka yang harus diberangkatkan lebih dulu," ujar dia.

Yanis pun mengingatkan kepada penyelenggara umrah untuk mengedepankan pelayanan bagi jamaah. Jangan sampai hanya memprioritaskan bisnis semata, jamaah menjadi tertunda bahkan hingga terlantar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement