Senin 01 May 2017 19:00 WIB

First Travel Berangkatkan 518 Jamaah Umrah yang Sempat Tertunda

Rep: Muhyiddin/ Red: Agus Yulianto
Kantor First Travel (ilustrasi)
Foto: Republika/Ismail Lazarde
Kantor First Travel (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, TANGERANG -- Direktur Utama First Travel (FT), Andika Surachman Siregar memberangkatkan ratusan jamaah umrah yang penerbangannya sempat tertunda beberapa waktu lalu. Saat akan memberangkatkan, Andika berterima kasih kepada segenap jamaah yang telah sabar menunggu, serta berupaya memahami kendala pemberangkatan yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Ya Alhamdulillah, hari ini, tanggal 1 Mei, kita telah buktikan komitmen kita kepada seluruh jamaah umrah kita bahwa First Travel ini tetap berupaya semaksimal mungkin dan berkomitmen untuk memberangkatkan seluruh jamaah," ujarnya saat ditemui di Zest Hotel, Tangerang, Senin (1/5).

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, para jamaah tampak sudah dikumpulkan di hotel tersebut dengan mengenakan batik biru. Mereka nantinya akan diberangkatkan dengan maskapai Saudi Air Lines. "Tadi pagi sudah lebih dulu melepas 268 jamaah, kemudian siang ini ada 200 jamaah, nanti sore pun ada sisqnya 50. Kurang lebih total ada 518 jamaah hari ini. Dan itu akan terus berlangsung setiap hari Insya Allah," ucapnya.

Andika berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mengawasi travel yang telah berdiri sejak 2009 tersebut, khususnya kepada Kementrian Agama RI, DPR RI, DPD RI, pegiat umrah, asosiasi, dan semua yang terlibat langsung mau pun tidak langsung, dalam upaya FT mengatasi berbagai problem teknis terkait keberangkatan jamaah umrah FT.

“Hari ini adalah hari baru, semangat baru dan lembar baru dalam penyelenggaraan ibadah umrah kami, bahwa sebenarnya seluruh pihak tak terkecuali menginginkan jamaah umrah dilayani dengan baik," katanya.

Menurut Andika, berbagai problem yang mereka hadapi dan berbagai upaya untuk mengatasinya kemarin telah memberikan  banyak hikmah dan pembelajaran. Tidak hanya bagi FT sendiri, namun juga kepada semua entitas terkait umrah. Semua itu dalam kerangka ikut serta meningkatkan perekonomian bangsa, mewujudkan perilaku saleh secara pribadi dan sosial serta terus meningkatkan pelayanan kepada jamaah.

Sementara, Dedi Iskandar Batubara dari Komite III DPD RI memberikan apresiasi atas tanggung jawab dan komitmen FT sebagai usaha anak negeri dalam melaksanakan tugas melayani para jamaah umrah. “Pada prinsipnya, kami mengimbau seluruh pelaku industri jasa umrah untuk andil dalam berbuat baik bagi umat Islam, bangsa dan negara Indonesia,” ujar Dedi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement