Senin 15 May 2017 15:30 WIB

Ingin Ubah 'Citra' Makkah, Hilton Siap Layani Jamaah Haji dan Umrah

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agus Yulianto
Hotel Hilton di Makkah
Foto: Hilton
Hotel Hilton di Makkah

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Hotel Hilton telah siap melayani jamaah haji dan umrah dengan 764 kamar. Hotel ini dibuka pada (1/4) lalu dan berada di depan Masjidil Haram yang mengelilingi Kakbah.

Dilansir dari arabianbusiness, Senin (15/5), Manajer Umum Hotel Mark Allaf mengatakan, ingin mengubah citra Makkah. Dia mengenalkan, konsep umrah dan haji dengan menyediakan ruang pertemuan dan fasilitas bisnis. Sehingga selagi bertugas mereka juga dapat mengunjungi masjid besar.

Allaf yakin, desain dan lokasi Hilton dapat menarik jamaah haji dan umrah dan pebisnis menganggapnya sebagai rumah ideal. "Ini merupakan properti Hilton yang pertama di Timur Tengah denagn pusat konvensi, sehingga kami menyebutnya Hilton Makkah Convention Hotel berkapasitas 1.600 tamu satu ballroom," ujar dia.

Tamu hotel dapat menikmati restoran dengan daya tampung seribu tamu. Tersedia juga restoran Lebanon, India Malaysia, Azure yang dapat menampung hingga dua ribu orang.

Jamaah haji dan umrah bisa menginap di hotel ini mulai Mei dan dapat menikmati ibadah saat Ramadahan, Idul Fitri dan Idul Adha. "Kami perkirakan selama Ramadhan dan Haji akan penuh dengan pengunjung," ucap Allaf.

Mereka siap untuk melayani tamu pertama mereka saat umrah di Ramadhan atau 10 hari terakhir Ramadhan. Selama Ramadhan mereka akan memberikan pelayanan menu berbuka puasa dan sahur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement