Rabu 17 May 2017 15:00 WIB

Jelang Ramadhan Amphuri Selenggarakan Umrah Konsorsium

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agus Yulianto
Amphuri lepas jamaah umrah
Foto: Republika/Ratna Ajeng Tejomukti
Amphuri lepas jamaah umrah

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) menyelenggarakan umrah konsorsium dengan harga murah. Wasekjen Amphuri Mohammad Farid Alwaji mengatakan program umrah murah ini adalah program umrah ummat yang diinisiasi oleh Koperasi Amphuri. "Kami saat ini akan memberangkatkan jamaah program umrah ummat yang terakhir sebelum Ramadhan, sebanyak 500 jamaah," kata dia di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (17/5).

Sebanyak 300 jamaah akan berangkat dengan pesawat Lion Air sore hari. Sedangkan 200 orang lainnya akan berangkat dengan Citilink siang hari. Farid mengatakan, umrah murah ini sangat didukung oleh pemerintah karena dengan harga Rp 15,9 juta mereka dapat berangkat dengan tanggal yang telah dipastikan.

Sejak ditawarkan selama satu setengah bulan lalu di Februari, pendaftar program ini telah mencapai dua ribu orang. "Pemberangkatan pertama jamaah yang berangkat sebanyak 175 jamaah," ujar dia.

Peminat untuk program ini telah mencapai tiga ribu orang. Dia mengatakan, untuk program umrah ummat harga paket akan tetap hingga ramadhan tahun depan. "Harga paket ini sudah tidak ada perubahan kecuali masing-masing travel ingin menambah harga untuk perlengkapan dan handling, kami memberikan keleluasaan," ujar dia.

Selain sebagai program baru, tujuan penyelenggaraan umrah murah ini adalah untuk membantu masyarakat yang benar-benar berniat melaksanakan umrah tetapi memiliki dana yang terbatas. "Kami tidak memikirkan bisnis untuk mereka, tujuan kami untuk membantu masyarakat menjalankan ibadah, yang jelas imbauan lima pasti dari pemerintah tetap kami laksanakan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement