Kamis 08 Jun 2017 14:15 WIB

Jamaah Umrah FT Kembali Tuntut Kepastian Pemberangkatan

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Agus Yulianto
Kantor First Travel (ilustrasi)
Foto: Republika/Ismail Lazarde
Kantor First Travel (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Suasana riuh terjadi di kantor cabang First Travel GKM tower lt. 16, Jl. TB Simatupang Kav. 89G Jakarta Selatan. Puluhan calon jamaah umrah kembali menuntut kepastian keberangkatan, yang telah lama diulur janji oleh pihak First Travel.

Dari keterangan salah satu calon jamaah yang bernama Jose, mereka sudah memenuhi kantor First Travel sejak ba'da Subuh. Menurut dia, tuntutan yang diajukan tetap sama. Yakni, menginginkan adanya kepastian jadwal keberangkatan.

Jose menyebut, First Travel telah memberikan dua opsi. Pertama, menunggu jadwal pemberangkatan baru. Kedua, mengembalikan kembali uang pendaftaran. "Kita harus milih dari dua opsi itu, sekarang dijanjikan begitu," ungkap Jose pada Republika.co.id, Kamis (8/6).

Begitupun halnya dengan Rapiansyah Suryana, salah satu mantan agen First Travel yang turut hadir untuk membantu sepuluh jamaahnya, yang hingga kini belum diberangkatkan. Menurut dia, calon jamaah tersebut seharusnya sudah berangkat sejak bulan Desember 2016, dan juga sudah memberikan uang tambahan sebesar Rp 2,5 juta yang disebut untuk mencarter pesawat April lalu.

"Setelah bayar 2,5 juta itu, dijanjikan berangkat antara bulan Mei dan Juni. Namun, sampai sekarang belum jelas jadwalnya," tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement