Rabu 26 Jul 2017 13:48 WIB

Kemenag Jateng Pastikan Visa Calon Jamaah Sudah Selesai

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agus Yulianto
Salah seorang calon haji mengambil visa haji (Ilustrasi)
Foto: ANTARA/Lucky R/ca
Salah seorang calon haji mengambil visa haji (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,  SOLO -- Seluruh calon jamaah haji (calhaj) yang akan terbang menuju Arab Saudi pada pemberangkatan perdana, Jumat (28/7), telah memperoleh visa haji. Namun, dari 34 ribu calhaj dari  berbagai daerah di Jawa Tengah dan Yogyakarta tinggal 5.000 jamaah yang belum memperoleh visa.

"Memang berlum beres semuanya, masih proses di kedutaan. Tapi kita sudah prioritaskan yang kloter berangkatawal-awal diurus, sekarang yang belum jadi ada lima ribu Jateng dan DIY, ituyang kloter-kloter terakhir," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Tengah, Farhani, Rabu (26/7).

Dikatakan Farhani, segala persiapan untuk pelaksanaan ibadah haji telah rampung, termasuk fasilitas tinggal dan konsumsi jamaah selama berada di Tanah Suci. Kemenag Jateng juga sudah membentuk satgas yang terdiri 264 anggota untuk memantau pelaksanaan ibadah haji tahun ini.

Terdapat empat kelompok terbang(kloter) yang akan berangkat perdana pada Jumt (28/7) nanti, yani calhaj asal Kabupaten Banjarnegara 348 orang, Kabupaten Purbalingga 355 calhaj, Kabupaten Cilacap 355 calhaj, dan Kabupaten Banyumas 355 calhaj. Dijadwalkancalon jamaah dari empat kloter tersebut telah memasuki asrama haji Donohudanpada Kamis (27/7).

"Tempat sudah baik, asrama judakami sudah cek fasilitasnya, makanan semuanya sudah beres," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement