Kamis 27 Jul 2017 11:00 WIB

Kuota Jamaah Haji Asal Garut Meningkat 20 Persen

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Indira Rezkisari
Calon jamaah haji tiba di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur (ilustrasi).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Calon jamaah haji tiba di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, GARUT -- Kantor Kemenag Perwakilan Kabupaten Garut, Jawa Barat, memastikan kuota jamaah haji asal Garut pada tahun 2017 mengalami peningkatan. Peningkatan tersebut diperkirakan mencapai 20 persen dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Alhamdulilah total jamaah haji asal Garut tahun ini sejumlah 1.912 orang. Jumlah tersebut meningkat 20 persen dibanding beberapa tahun ke belakang," kata Kepala Kantor Kemenag Garut, Usep Saefudi.

Ia menjelaskan kenaikan kuota haji di Garut lantaran selesai proses renovasi yang sebelumnya dilakukan di Masjidil Haram. Sehingga kuota haji bagi seluruh dunia, termasuk Indonesia, khususnya Garut ikut mengalami peningkatan.

"Ya oleh karena itu maka kuota haji asal Garut ditambah hingga 20 persen," ujarnya.

 

Ia menyebut ribuan calon jamaah haji asal Garut nantinya diberangkatkan melalui lima kloter pemberangkatan. Kloter pertama akan diberangkatkan tanggal 2 Agustus 2017 mendatang.

Di sisi lain, Bupati Garut Rudy Gunawan memastikan tidak ada calon jamaah haji asal Garut yang gagal berangkat. Ia mengklaim pihaknya telah mematangkan berbagai persiapan supaya para calon jamaah haji bisa berangkat dengan lancar.

"Ya saya pastikan dari jumlah total 1.912 orang itu berangkat semua. Semua persiapan sudah matang termasuk masalah dokumen. Saya sudah mendapatkan laporan bahwa semua visa milik para jamaah sudah siap digunakan," terangnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement