Ahad 30 Jul 2017 13:38 WIB

Layani Jamaah Haji, RS Haji Padukan Layanan Terintegrasi

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
RS Haji Jakarta
RS Haji Jakarta

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Rumah Sakit Haji Jakarta Syarief Hasan Luthfi meresmikan Pusat Pelayanan Terpadu Haji dan Umrah di rumah Sakit Haji Jakarta, Pondok Gede, Sabtu, (29/7).

 

"Soft launching pusat pelayanan terpadu haji dan umrah RS Haji Jakarta memadukan berbagai pelayanan terintegrasi dan komprehensif baik sisi medis, keagamaan dan perangkat lainnya, "jelas dia dalam sambutan acara Lokakarya Berhaji Sehat.

 

Ruangan khusus pusat pelayanan haji terletak di depan lobi rumah sakit. Pusat pelayanan haji ini memadukan pelayanan kesehatan terdiri dari tim dokter penyakit dalam, pelayanan penyakit kritis, pelayanan reguler, spesialis maupun instalasi. 

 

"Kami juga memiliki assesment mental spiritual isthitaah bagi jamaah haji baik yang akan berangkat maupun sedang menunggu panjang dapat diatasi dengan pusat pelayanan haji dan umrah ini, " jelas dia.

 

Sejak, Jumat (28/7) RS Haji telah menerima pasien jamaah haji yang telah masuk asrama haji maupun calon jamaah haji khusus. Layanan yang diberikan Pusat Pelayanan Haji dan Umrah diantaranya layanan pemeriksaan kesehatan jamaah haji dan umrah, layanan pemeriksaan kesehatan TKI ke Saudi, Timur Tengah dan Negara lain.

 

Pusat Pelayanan Haji dan Umrah juga menyediakan layanan suntik vaksin seperti vaksin meningitis, vaksin influenza, dan vaksin Pneumonia. Selain itu mereka juga memberikan konsultasi haji dan umrah, manasik haji dan umrah terpadu, memfasilitasi pendaftaran haji plus dan umrah, pelatihan shalat khusyu, diklat layanan spiritual pasien bagi petugas kesehatan.

 

Selain layanan, Pusat Pelayanan juga menyediakan produk yang telah dipatenkan untuk kebutuhan jamaah haji dan umrah. Produk ini diantaranya jam kesehatan haji dan umrah SHL i-MED, sandal kesehatan haji dan umrah SHL, kartu perdana seluler paket haji dan umrah serta buku-buku manasik dan kesehatan haji dan umrah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement