Selasa 01 Aug 2017 14:45 WIB

Di Kloter 6, Ada Calon Jamaah Haji Berusia Muda

Rep: Issha Haruma/ Red: Agung Sasongko
Dua hari menjelang jadwal keberangkatan, barang milik jamaah haji akan ditimbang di hotel tempat jamaah menginap dan diangkut ke Jeddah.  (Republika/Amin Madani)
Foto: Republika/ Amin Madani
Dua hari menjelang jadwal keberangkatan, barang milik jamaah haji akan ditimbang di hotel tempat jamaah menginap dan diangkut ke Jeddah. (Republika/Amin Madani)

IHRAM.CO.ID, MEDAN -- Sebanyak 388 calon jamaah haji kelompok terbang (kloter) 6 embarkasi Medan tiba di Asrama Haji Medan, Selasa (1/8). Mereka akan diberangkatkan ke tanah suci, Rabu (2/8) besok.

Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan Imam Mukhair mengatakan, jamaah yang tergabung dalam kloter 6 berasal dari Medan, Pematang Siantar, Simalungun, Toba Samosir, dan Samosir. Mereka akan didampingi lima petugas.

"Dari Medan ada 116 orang, Pematang Siantar 134 orang, Simalungun 131, Toba Samosir enam orang, dan satu dari Samosir," kata Imam, Selasa (1/8).

Imam mengatakan, setibanya di Asrama Haji Medan, calon jamaah tersebut akan menjalani pemeriksaan kesehatan. Setelah dinyatakan layak terbang, mereka akan diberangkatkan ke tanah suci besok.

"Para jamaah itu nantinya akan tinggal di wilayah Jarwal dengan nomor Maktab 903," ujar dia.

Menurut Imam, dalam kloter 6 ini, terdapat calon jamaah haji berusia muda. Pemudi asal Bantan, Siantar Barat, Pematang Siantar ini berusia 18 tahun dan menjadi calon jamaah termuda hingga kloter 6 ini.

"Yang paling muda dari kloter 6 ini bernama Siti Fatima Karmila Tarigan binti Tammat Tarigan," kata Imam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement