Kamis 03 Aug 2017 20:53 WIB

Jamaah Haji Tuban Siapkan Upacara 17 Agustus di Makkah

Bendera merah putih, bendera Indonesia
Bendera merah putih, bendera Indonesia

IHRAM.CO.ID, SURABAYA -- Sejumlah Jamaah Calon Haji asal Tuban, Jawa Timur yang termasuk dalam rombongan kelompok terbang 18 Embarkasi Surabaya menyiapkan upacara bendera dalam rangka Hari Kemerdekaan ke-72 RI di Tanah Suci. "Ada sekitar 10 orang calon haji yang akan menggelar upacara bendera agustusan di sela menunaikan ibadah haji di Makkah," ujar petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya, Bagus Budiman, ditemui di Asrama Haji Surabaya, Kamis (3/8).

Ide menggelar upacara bendera di Tanah Suci digagas seorang calon haji bernama Hadis Darsonokromo asal Tuban, yang kebetulan sebagai ketua regu jamaah. "Upacaranya atas inisiatif Hadis dan sudah disepakati jamaah lainnya. Nanti jadwalnya juga tepat 17 Agustus 2017," katanya.

Sebelum berangkat, kata dia, Hadis juga telah menunjukkan bendera merah putih yang akan digunakan sebagai alat utama upacara bendera di Makkah. Hadis mengaku alasan utamanya meggelar upacara adalah sebagai wujud Cinta Tanah Air serta menunjukkan semangat nasionalisme rakyat Indonesia tidak pernah pudar meski berada di Saudi Arabia.

"Semangat ini juga diharapkan mampu memotivasi para jamaah dan petugas haji asal Indonesia untuk memberikan layanan, pembinaan, dan perlindungan terbaik," katanya menirukan ucapan Hadis.

Tak itu saja, Hadis yang sehari-hari berprofesi sebagai guru tersebut juga mengaku akan mendoakan yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Ia berharap Indonesia dijauhkan dari segala bentuk musibah serta selalu mendapat rahmat dan perlindungan dari Allah SWT.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement