Senin 07 Aug 2017 20:07 WIB

207 Calhaj Bengkalis Bertolak ke Tanah Suci

Jamaah haji berangkat ke tanah suci. (Ilustrasi).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Jamaah haji berangkat ke tanah suci. (Ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, BENGKALIS -- Sebanyak 207 jamaah calon haji asal Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) delapan berangkat menuju tanah suci Makkah. Mereka berangkat menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam sekitar pukul 22.50 WIB, Ahad (6/8).

Kabag Humas Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri mengatakan, 207 calon haji asal Bengkalis ini bergabung dengan calon haji asal Indragiri Hilir sebanyak 236 orang. "Sebelum bertolak ke tanah suci, terlebih dahulu dilakukan acara pelepasan yang dilepas langsung Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dan Bupati Inhil HM Wardan, yang dipusatkan di Ruang Arafah 2 Asrama Haji Batam, Jalan Engku Putri, Teluk Tering, Batam Kota, Kota Batam, yang dilaksanakan sekitar pukul 17.00 WIB Ahad (6/8), kemarin," katanya.

Sementara itu, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengucapkan selamat jalan, pergi dan pulang dengan selamat kepada calon haji asal Bengkalis. Dia berharap saat kembali nantinya tidak kurang satu apapun juga, serta memperoleh predikat haji mabrur dan mabrurah.

"Semoga seluruh calhaj kloter 8 BTH ini, selalu diberi kesehatan, kekuatan, iman dan taqwa, dalam melaksanakan ibadah haji. Diberi keselamatan selama perjalanan pergi, serta mendapat predikat haji mabrur dan mabrurah," katanya.

Amril juga berpesan kepada seluruh calon haji untuk terus menjaga kesucian niat. "Selain terus memelihara kesucian nawaitu, jaga kesehatan. Istirahatlah yang cukup, supaya seluruh rangkaian ibadah haji, dapat ditunaikan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Selama di Tanah Suci, para calhaj kloter 8 BTH juga diharapkan untuk mendoakan daerah masing-masing di tempat yang mustajab. Doaka, kata dia, supaya negara Indonesia dan Provinsi Riau, khususnya Bengkalis dan Inhil, senantiasa dalam keadaan aman dan damai serta dalam lindungan Allah SWT.

Sesusai jadwal, calon haji kloter delapan ini akan mendarat di Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz, Madinah, pada hari ini sekitar pukul 03.40, Subuh, waktu Arab Saudi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement