Jumat 11 Aug 2017 13:24 WIB

Tak Ada Lagi Jamaah First Travel di Hotel Sekitar Bandara

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Qommarria Rostanti
Beberapa calon Jamaah umrah First Travel, sedang mengobrol di lobi Zest Hotel, Tangerang, Rabu (5/4).
Foto: Republika/Gumanti Awaliyah
Beberapa calon Jamaah umrah First Travel, sedang mengobrol di lobi Zest Hotel, Tangerang, Rabu (5/4).

IHRAM.CO.ID, TANGERANG -- Ratusan calon jamaah umrah First Travel yang gagal diberangkatkan sudah tidak terlihat di hotel penampungan di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Sebelumnya, beberapa hotel di sekitar bandara pernah dijadikan hotel penampungan bagi calon jamaah umrah First Travel.

Beberapa hotel yang pernah menjadi hotel penampungan jamaah First Travel antara lain, Swiss-Belhotel, Zest Hotel, dan Pop Hotel. "Sudah sejak dari Juli lalu tidak ada lagi," kata salah satu resepsionis Hotel Pop, Via, kepada Republika.co.id, Jumat (11/8).

Via mengatakan tidak tahu pasti jumlah tamu yang menginap sebab calon jamaah yang datang secara bertahap. "100 orang sih ada, soalnya datangnya bertahap. Waktu itu pernah pakai hingga 20 kamar," kata Via.

Hal yang sama juga disampaikan resepsionis Swiss-Belhotel Airport, Gloriya. Menurut Gloriya, para calon jamaah sudah sejak lama tidak lagi menempati hotel tersebut. "Sudah mulai sejak awal puasa mereka sudah nggak kelihatan lagi," ujar Gloriya.

Gloriya juga tidak mengetahui pasti berapa jumlah calon jamaah umrah First Travel yang menginap di hotel tersebut. "Karena yang urus itu bagian dari First Travel-nya jadi kami kurang tahu pasti jumlahnya, karena dibagi-bagi ke beberapa hotel juga, ada yang disini, ada juga di Zest Hotel," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement