Ahad 20 Aug 2017 11:04 WIB

Dirjen Haji Semangati Keluarga Jamaah Wafat

Dirjen PHU Kemenag Nizar Ali
Foto: dok istimewa
Dirjen PHU Kemenag Nizar Ali

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nizar Ali mendapat dua orang ibu yang sedang menangis, setibanya di ruang tunggu Klinik Kesehataan Haji Indonesia (KKHI) Daker Makkah. Tangis haru bahkan pecah,  saat Nizar Ali datang untuk menyampaikan ucapan duka cita kepada Zunaida.

Sabtu (19/8), Zunaida baru saja mendapat kabar duka karena suaminya, Muhammad Taif bin Harun Abu Bakar, meninggal dunia. Nizar Ali yang semula ingin memantau pelayanan kesehatan di KKHI Mekah, akhirnya lebih dulu memberi semangat kepada Zunaida. Terbawa dalam suasana duka, Nizar Ali juga tidak dapat menahan air matanya.

"Ibu harus bersabar, Insya Allah suami Ibu dapat tempat yang layak di dalam surganya Allah," kata Nizar sambil mengusap air matanya.

Nizar Ali kemudian meminta para pejabat dari Kemenag dan Kemenkes yang mendampinginya, serta rekan-rekan dari Media Center Haji (MCH) untuk mendoakan almarhum Muhammad Taif. "Mari kita doakan agar almarhum Bapak Muhammad Taif bin Harun Abu Bakar tenang disisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan mendapat kesabaran. Alfatihah," ujarnya memimpin bacaan ummul kitab dilanjutkan dengan doa.

Merasa mendapat perhatian lebih dari sejumlah pejabat di Kementerian Agama, air mata Zunaida dan adik iparnya, Sulastri Harun kembali berlinang. Menurut Sulastri, kakaknya itu tidak mengeluh apa-apa. Selepas shalat Subuh tadi, Muhamad Taif mendadak muntah-muntah. Memang jemaah haji dari kloter 1 Embarkasih Batam (BTH 01) itu telah menderita stroke ringan sejak berada di Tanah Air.

"Tadi pagi muntah-muntah. Ada riwayat penyakit stroke ringan. Di Madinah hanya batuk pilek saja. Lalu dibawa ke KKHI dan meninggal," katanya.

Kata Sulastri, kabar duka ini sudah disampaikan kepada keluarga dan keluarga sudah iklas atas meninggalnya Muhamad Taif ini. "Keluarga sudah ikhlaskan. Kami tidak ada firasat apa-apa, dan kakak saya juga tidak bicara apa-apa. Saya sempat dipeluk saja kemarin," katanya.

 

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement