Senin 04 Sep 2017 20:02 WIB

Palangka Raya Miliki 10 Biro Umrah Resmi

Biro Umrah dan Haji. (ilustrasi).
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Biro Umrah dan Haji. (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya, Baihaqi mengatakan, hanya ada 10 biro umrah dan haji khusus resmi atau agen yang telah mencatatkan usahanya ke Kantor Kementerian Agama Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah itu. "Berdasarkan data, sampai tanggal 3 Mei 2017, kami mencatat bahwa agen umrah yang telah tercatat di data kami dan beroperasi di Palangka Raya ada 10 biro perjalanan," kata Baihaqi saat ditemui di ruang kerjanya di Palangka Raya, Senin (4/9).

Baihaki menerangkan, kesepuluh biro perjalanan ibadah umrah dan haji khusus itu sebagian besar merupakan kantor perwakilan. Mereka adalah PT Arrahman Mandiri Tour dan Travel, PT Raihan Alya Tour Travel, KBIH Armina Palangka Raya.

Kemudian, PT AL-Karima Tour Travel, PT Almabrur Nadia Insani, PT Solusi Balad Lumampah Travel, PT Amsa Nur Indah Mandiri, biro umrah dan haji khusus PT Tautan Kasih Makkah Madinah, PT Global Access, dan terakhir PT Randi Prima Wisata.

Baihaqi mengatakan, sampai saat ini pihaknya juga belum menerima laporan warga di wilayah Kota Palangka Raya yang menjadi korban penipuan First Travel atau agen perjalanan umrah dan haji yang lain. Pihaknya kembali mengimbau agar warga di Kota Palangka Raya yang merasa tertipu agar melaporkan diri.

"Warga jangan tergiur oleh harga promosi yang murah apalagi terlalu murah. Yang demikian justru patut diwaspadai," kata Baihaqi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement