Senin 25 Sep 2017 20:31 WIB

Masjid Nabawi Ramai Jamaah Shalat Ashar

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Endro Yuwanto
Kajian agama di dalam Masjid Nabawi yang digelar usai shalat Subuh
Foto: Ani Nursalikah/Republika
Kajian agama di dalam Masjid Nabawi yang digelar usai shalat Subuh

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Situasi di Masjid Nabawi, Madinah saat Shalat Ashar terpantau ramai, Senin (25/9). Barisan shaf di dalam masjid penuh dengan jamaah.

Jamaah yang melaksanakan shalat di pelataran masjid juga cukup banyak. Pengelola masjid menyediakan sejumlah karpet tebal agar jamaah yang shalat di halaman masjid lebih nyaman.

Saat ini, usai shalat, jamaah masih berkerumun dan lalu lalang di pelataran masjid. Halaman masjid penuh dengan jamaah.

Suhu di Madinah pada pukul 16.15 Waktu Arab Saudi (WAS), berdasarkan situs Accuweather adalah 41 derajat Celsius. Matahari bersinar sangat cerah dengan kecepatan angin 17 kilometer per jam. Sedangkan, kelembaban udara lima persen dan tutupan awan 49 persen.

 

Suhu udara 41 derajat Celsius adalah suhu tertinggi hari ini. Temperatur udara akan berangsur-angsur turun mulai pukul 18.00 WAS hingga malam.

Pemulangan jamaah haji Indonesia gelombang kedua sudah berlangsung selama empat hari. Rilis Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Daker Bandara mencatat sampai dengan Ahad (24/9), total 67 kloter dengan 27.008 jamaah dan 335 petugas kloter sudah diterbangkan ke Indonesia melalui Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

Sampai dengan hari ini jumlah jamaah haji Indonesia yang wafat di Arab Saudi mencapai 598 orang. Jumlah ini terdiri dari 10 jamaah wafat di Jeddah, 436 wafat di Makkah, 63 wafat di Madinah, 21 wafat di Arafah, dan 68 jamaah wafat di Mina. Sebanyak 25 orang dari jumlah yang wafat adalah jamaah haji khusus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement