Selasa 26 Sep 2017 19:18 WIB

Jamaah Zhuhur Penuhi Nabawi

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Endro Yuwanto
Suasana shalat Jumat di Masjid Nabawi, Madinah.
Foto: Republika/Nashih Nasrullah
Suasana shalat Jumat di Masjid Nabawi, Madinah.

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Situasi di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi saat Shalat Zhuhur dipadati oleh jamaah haji, Selasa (26/9).

Di bagian jamaah perempuan di dalam masjid juga terlihat padat. Jamaah memenuhi seluruh ruang shalat hingga ke ujung ruangan yang berbatasan dengan jamaah laki-laki.

Jamaah shalat didominasi dari Bangladesh, India, Indonesia, dan Malaysia. Mereka masih melaksanakan Shalat Arbain atau shalat fardhu selama 40 waktu berturut-turut usai prosesi haji. Sedangkan, jamaah haji yang shalat di halaman masjid juga cukup banyak.

Suhu udara di Madinah saat ini tercatat 41 derajat Celsius. Angka tersebut diperkirakan bertahan hingga menjelang sore hari.

Kepulangan jamaah haji Indonesia gelombang dua dari Madinah telah berlangsung sejak 21 September 2017. Fase pemulangan masih terus berlangsung hingga 5 Oktober 2017.

Hingga 26 September 2017 pukul 08.00 WAS, sudah 95 kloter dengan jumlah jamaah dan petugas sebanyak 38.127 orang yang kembali ke Tanah Air melalui Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz, Madinah. Jika ditambah jamaah yang pulang melalui Jeddah, jumlah keseluruhan jamaah dan petugas yang telah pulang adalah 140.002 orang dari 346 kloter. Adapun jumlah jamaah wafat di Arab Saudi sebanyak 613 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement