Selasa 26 Sep 2017 23:35 WIB

550 Jamaah Haji Tiba di Sampang

Bus Shalawat 24 jam melayani jamaah haji Indonesia
Foto: dok. Kemenag.go.id
Bus Shalawat 24 jam melayani jamaah haji Indonesia

IHRAM.CO.ID, SAMPANG -- Sebanyak 550 haji asal Kabupaten Sampang, Jawa Timur, yang tergabung dalam kelompok terbang 57 dan 58 tiba di Sampang, Selasa (26/9). Ke-550 anggota jemaah haji yang tiba itu terdiri atas Kloter 57 sebanyak 437 anggota jemaah, dan Kloter 58 sebanyak 113 anggota jemaah haji.

"Mereka diangkut menggunakan 13 armada bus dari Asrama Haji Sukolilo Surabaya," kata Kepala Kemenag Sampang Juhedi.

Para haji dijemput di dua lokasi, yakni di lapangan Wijaya Kusuma dan di lapangan Ketapang, Sampang.

Dari 13 armada itu, dua di antaranya langsung ke Ketapang, Sampang. "Penjemputan sengaja digelar di dua lokasi, yakni di lapangan Wijaya Kusuma dan lapangan Ketapang agar tidak terjadi penumpukan di dalam kota," ujar Juhedi.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Bupati Sampang Fadhilah Budiono menjemput langsung kedatangan jemaah haji Sampang ini di Asrama Haji Sukolilo. Bupati datang ke Asrama Haji Sukolilo pada hari Senin (25/9) saat jemaah haji baru datang dari Tanah Suci.

Kepala Kemenag Sampang Juhedi lebih lanjut menjelaskan bahwa semua anggota jemaah haji tiba dengan selamat. "Alhamdulillah, perjalanan dari Surabaya menuju Sampang lancar, hanya sempat terjadi kemacetan di Blega karena ada perbaikan jalan," kata Juhedi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement