Ahad 08 Oct 2017 12:19 WIB

Amphuri Serahkan Bantuan ke Muslim Rohingya dan Anak Yatim

Rep: Muhyiddin/ Red: Agus Yulianto
Seorang pengungsi Rohingya yang mengaku ditembak dan ditusuk oleh tentara Myanmar.
Foto: Cathal McNaughton/Reuters
Seorang pengungsi Rohingya yang mengaku ditembak dan ditusuk oleh tentara Myanmar.

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA -- Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) menyelenggarakan kegiatan Aksi Peduli Rohingya di Car Free Day (CFD) Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Ahad (8/10) pagi ini. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis didepan ratusan anggota Amphuri yang hadir.

Acara ini dikemas semenarik mungkin dengan menghadirkan artis ibukota Bopak dan juga Caisar yang didatangkan untuk menghibur peserta. Ketua Umum Amphuri, Joko Asmoro mengatakan, selain memberikan bantuan pada Muslim Rohingya, dalam acara ini pihaknya juga membantu anak yatim dan korban bencana.

"Ini juga dalam rangka Amphuri Peduli untuk memberikan donasi kepada yatim karena bertepatan dengan kemarin Muharram. Dan juga peduli kepada Rohingya dan bencana alam yang ada di Jabar," ujarnya saat ditemui Republika.co.id usai acara.

Usai acara, sekitar 282 peserta kemudian melakukan longmarch mulai dari Sarinah ke Bundaharan HI. Melalui Aksi Peduli ini, menurut dia, Amphuri ingin mengajak anggota dan masyarakat untuk peduli terhadap umat yang membutuhkan.

Lebih lanjut, Joko mengatakan bahwa melalui kegiatan Aksi Peduli ini Amphuri juga sekaligus melakukan sosialiasi kepada anggotanya dan masyarakat terkait Mukernas yang akan digelar di Makassar. "Kita mengadakan CFD ini juga dalam rangka sosialisasi pra mukernas yang akan diselenggarakan 13-15 Oktober di Makassar," ucapnya.

Di tempat yang sama, Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kemenag, Muhajirin Yanis mengatakan, bahwa Kemenag memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Amphuri karena telah menyelenggarakan Aksi Peduli ini.

Menurut dia, kegiatan ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat untuk peduli sesama. "Ini sebagai bentuk kesyukuran dan juga menberikan bentuk edukasi kepada masyarakat," kata Muhajirin.

Dengan kegiatan Amphuri ini, tambah dia, juga menjadi sosialiasi kepada amsyarakat agar saat akan melaksanakan ibadah umrah bisa memilih biro travel yang terpercaya. "Ketika kita ingin berangkat untuk melaksnakan ibadah umrah tentu harus memilih biro-biro travel umrah yang baik, salah satunya ya di bawah asosiasi Amphuri," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement