Ahad 15 Oct 2017 17:00 WIB

FK KBIH Sambut Baik Program Kemaslahatan Umat dari BPKH

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Agus Yulianto
Manasik calon haji di KBIH (Ilustrasi)
Foto: antaranews
Manasik calon haji di KBIH (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (FK KBIH) menyambut baik program kemaslahatan umat yang akan dijalankan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Apalagi, salah satu amanat BPKH juga berkaitan dengan kemaslahatan umat.

Ketua FK KBIH Qosim Saleh mengatakan, dana optimalisasi dana haji ke depan salah satu amanatnya adalah untuk kemaslahatan umat. Berapapun alokasinya nanti, FK KBIH berharap dana itu disampaikan ke lembaga yang berkecimpung di masyarakat, termasuk lembaga yang mensyiarkan Islam seperti LAZ.

''Kalau LAZ penerima manfaat pengeloaan dana oleh BPKH, maka KBIH adalah penyumbang sumber dananya,'' kata Qosim usai peluncuran program kemaslahatan BPKH di Islamic Tourism Expo 2017 di Kota Kasablanka, Jakarta, awal pekan ini.

Karena itu, FK KBIH berharap BPKH memberi perharian kepada KBIH terutama kelancaran kegiatan mereka. FK KBIH meyakini melalui BPKH insya Allah keuangan haji dikelola lebih transparan, efisien, dan manfaatnya dirasakan seluruh masyarakat.

Berakselerasi dengan waktu, penyelenggaraan haji waktu ke waktu makin baik. Dengan kehadiran BPKH, semoga proses pengelolaan keuangan haji juga makin baik lagi. ''Sebab kehadiran BPKH adalah agar pengelolaan dana haji lebih transparan,'' kata Qosim.

Ada 1.600 KBIH yang bergabung dalam FK KBIH sehingga sebenarnya FK KBIH merupakan teman BPKH. Sebab sekitar 70 persen jamaah haji adalah anggota KBIH.

Sebelumnya, BPKH meluncurkan Program BPKH Pembiayaan Ekonomi Rakyat Kemaslahatan Umat (Perkuat) Syariah di Islamic Tourism Expo 2017 di Kota Kasablanka, Jakarta, awal pekan ini. Salah satu program kemaslahatan umat BPKH ini bekerja sama dengan perbankan syariah dan lembaga zakat. Bentuk programnya berupa pembiayaan produk untuk sektor mikro dengan bidang usaha prioritas pada usaha terkait kebutuhan haji dan umrah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement