Selasa 17 Oct 2017 12:21 WIB

Tiba di Jedah, Prajurit KRI Bima Suci Tunaikan Umrah

Sejumlah ABK KRI Bima Suci merapikan tali saat peran layar ketika perjalanan menuju Jeddah, Arab Saudi, di Laut Merah.
Foto: Antara/Zabur Karuru
Sejumlah ABK KRI Bima Suci merapikan tali saat peran layar ketika perjalanan menuju Jeddah, Arab Saudi, di Laut Merah.

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Ratusan prajurit awak kapal KRI Bima Suci beserta Taruna AAL tingkat III angkatan 64 peserta Kartika Jala Krida (KJK) 2017 berangkat Umrah setelah menempuh pelayaran dari Port Said, Mesir, menuju Jeddah, Arab Saudi, selama empat hari.

Komandan KRI Bima Suci selaku Komandan Satgas Penyeberangan dan KJK 2017 Letkol Laut (P) Widyatmoko Baruno Aji mengatakan bahwa ibadah Umrah ini merupakan ibadah yang spesial bagi prajurit KRI Bima Suci dan Taruna AAL.

"Ini momen yang sangat bahagia bagi mereka yang menjalankan ibadah umrah karena mereka bisa menunaikan ibadah pada pelayaran perdana bersama KRI Bima Suci," kata Letkol Pelaut Widyatmoko., di Jeddah,Arab Saudi.

Widyatmoko menjelaskan ibadah Umrah ini diikuti 104 taruna dan enam perwira Satuan Latihan KJK 2017 serta enam perwira dan 51 anggota KRI Bima Suci yang dibagi menjadi dua gelombang selama dua hari

Sebelum berangkat ibadah umrah, Komandan KRI Bima Suci Kolonel Laut (P) Widyatmoko Baruno Aji bersama Perwira Pelaksana Latihan KJK 2017 Letkol Laut (P) Tonny Sundah memberikan arahan dan berdoa bersama.

Selama perjalanan menunaikan ibadah umroh, mereka (prajurit, red) dijadwalkan mengunjungi Masjid Nabawi, Madinah sekaligus ziarah ke makam Rasulullah SAW dan akan dilanjutkan ibadah umrah di Masjidil Haram, Mekah.

Pada Kesempatan itu, sebanyak 26 Taruna AAL Korps Marinir serta seorang perwira pendamping tiba di Jeddah dan mengikuti proses penyambutan sebelum memasuki KRI Bima Suci dan akan melaksanakan ibadah umrah gelombang ke II.

KRI Bima Suci tiba di Jeddah, Arab Saudi, Sabtu pada pukul 11:00 waktu setempat setelah menempuh perlayaran selama empat hari dari Port Said, Mesir, dan disambut oleh Atase Pertahan Riyadh, Kerajaan Arab Saudi Kolonel Inf. Drajad Brima Yoga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement