Senin 30 Oct 2017 00:22 WIB

Layani Umrah 1439 H, Asphurindo-Citilink Tinjau Pesawat Baru

Pengurus Asphurindo meninjau pesawat terbaru Citilink, Airbus Neo 320, yang akan digunakan untuk mengangkut jamaah umrah 1439 H.
Foto: Dok Asphurindo
Pengurus Asphurindo meninjau pesawat terbaru Citilink, Airbus Neo 320, yang akan digunakan untuk mengangkut jamaah umrah 1439 H.

IHRAM.CO.ID, CENGKARENG – Pengurus Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan In Bound Indonesia (Asphurindo) dan manajemen maskapai Citilink meninjau kedatangan pesawat baru, Airbus 320 Neo  di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Jumat (27/10).

“Pesawat ini didatangkan langsung dari Kota Toulouse, Perancis, dan akan digunakan untuk rute Jakarta-Jeddah selama musim umrah 1439 H, mulai 11 November 2017,” kata Ketua Umum Asphurindo Syam Resfiadi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (27/10).

Rombongan pengurus Asphurindo dan manajemen Citilink meninjau armada baru Citilink itu di Hanggar 2 GMF Soekarno Hatta. “Asphurindo menjalin kerja sama dengan  Citilink pada musim umrah 1439 H,” ujar Syam, yang pada kesempatan tersebut didampingi Ketua Bidang Luar Negeri Asphurindo Syahrul Tahir dan Ketua Bidang Usaha dan Koperasi Asphurindo Adi Sofyan.

Ia menjelaskan pesawat terbaru Citilink itu mempunyai daya jelajah terbang hingga enam jam. “Pesawat ini akan digunakan untuk rute Jakarta-Jeddah pp, dengan transit sekali di Heydarabad, India, untuk mengisi bahan bakar. Selama pengisian bahan bakar itu, penumpang tidak turun dari pesawat,” tuturnya.

Syam menambahkan, pesawat A320 Neo itu bisa berkapasitas 180 kursi. Namun Citilink menatanya menjadi 174 kursi. “Kunjungan pengurus Asphurindo ke hangar Citilink di Bandara Soekarno Hatta ini untuk memastikan sejauh mana kesiapan Citilink melayani pemberangkatan jamaah calon pada musim umrah 1439 H,” paparnya.

Hal tersebut, kata Syam, sebagai salah satu wujud komitmen Asphurindo kepada para anggota maupun para jamaah umrah Asphurindo dalam hal memberikan pelayanan dan kenyamanan jamaah selama melaksanakan ibadah umrah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement