Senin 30 Oct 2017 08:46 WIB

Biro Umrah Ini Persingkat Perjalanan Langsung Madinah

Ilustrasi Ibadah Umrah
Foto: Antara/Kuwadi
Ilustrasi Ibadah Umrah

IHRAM.CO.ID, PALEMBANG -- Biro perjalanan wisata, umrah dan haji khusus PT Lovina Palembang, Sumatera Selatan mempersingkat perjalanan. Jika semula jamaah diberangkatkan ke Jeddah, kini bisa langsung ke Madinah.

"Pemberangkatan pertama jamaah umrah Travel Lovina seusai musim haji dilakukan pada 29 Oktober 2017 dan dilanjutkan pada 9 dan 23 November, kemudian Desember tiga kali pemberangkatan pada 8, 24, 27 Desember dengan jumlah jamaah setiap keberangkatan 50 - 120 orang," kata Pimpinan Travel Lovina Anita Silviani, di Palembang, Senin (30/10).

Menurut dia, jamaah umrah diberangkatkan melalui Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pagi sekitar pukul 07.00 WIB ke Jakarta dan selanjut dengan pesawat Oman Airlines pukul 14.00 WIB langsung diberangkatkan menuju Madinah Untuk melaksanakan rangkaian ibadah umrah selama 9 hari.

Jamaah umrah Lovina yang selama ini diberangkatkan melalui Jeddah, kini bisa lebih singkat perjalanannya langsung ke Madinah untuk melaksanakan serangkaian ibadah sunnah di Masjid Nabawi dan persiapan ke Mekkah untuk melaksanakan ibadah wajib/umrah di Masjidil Haram. Sebelum diberangkatkan ke Madinah, rombongan jamaah calon umrah mendapatkan bekal pengetahuan praktis ibadahumrah melalui kegiatan manasik, katanya.

Sementara Kepala Cabang Travel Zam Zam Sumatera Selatan H Irwansyah mengatakan Oktober 2017 ini mulai kembali dilakukan pemberangkatan jamaah yang akan menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci Mekkah. Setelah dihentikan pelayanan sekitar dua bulan lebih karena ada pelayanan pemberangkatan haji, kini mulai dilakukan pemberangkatan kembali untuk ibadah umrah setiap bulan dengan penerbangan dari Palembang ke Jakarta baik melaui Jeddah maupun Madinah.

Untuk melayani masyarakat yang akan umrah, pihaknya menawarkan paket ekonomis sehingga bisa dijangkau oleh seluruh ummat muslim di Sumsel. Travel Zam Zam menyiapkan beberapa paket dengan biaya terjangkau sekitar Rp19-25 juta dan paket umrah plus ke Dubai dan Turki dengan harga paket Rp32 hingga Rp42 juta per orang dengan lama perjalanan 9-12 hari, kata Irwansyah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement