Sabtu 11 Nov 2017 08:13 WIB

Calon Jamaah Jadi Lebih Waspada Penipuan Travel Umrah

Rep: umi nur fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Salah satu rombongan jamaah umrah AliaGo Travel.
Foto: Dok AliaGo Travel
Salah satu rombongan jamaah umrah AliaGo Travel.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Biro perjalanan haji dan umrah AliaGo mengaku calon jamaah menjadi lebih waspada ketika hendak melakukan perjalanan umrah. Hal ini disebabkan kasus penipuan travel umrah beberapa waktu lalu.

Kepala Cabang AliaGo Kebayoran, Vivi Adil dalam pameran PIM & Sabre Travel Fair 2017 di Pondok Indah Mall, Jakarta, Jumat (10/11) mengatakan banyak calon jamaah mempertanyakan kesesuain harga dan fasilitas yang didapatkan mereka. Selain itu, ia mengatakan, calon jamaah memiliki pertanyaan lebih detail terhadap setiap paket yang ditawarkan AliaGo.

"Wanti-wanti. Kadang ada yang lebih sinis pertanyaannya," ujar Vivi.

Ia beranggapan respon masyarakat tersebut karena kurangnya edukasi ihwal travel haji dan umrah. Menurut dia, selama ini masyarakat hanya memikirkan ihwal cara berangkat ke Tanah Suci dengan harga murah.

Terkait adanya biro perjalanan yang menawarkan harga murah, Vivi mengaku AliaGo pernah mendapat kritik atas harga yang dibanderol travelnya. Namun, ia mengatakan AliaGo mempertahankan harga biro travelnya karena telah sesuai dengan ketentuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement