Kamis 30 Nov 2017 13:03 WIB

Berprestasi, 16 Anggota Polres Bandung Diberangkatkan Umrah

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Kanit Reskrim Polsek Katapang, Polres Bandung, Iptu Dwi Noor Haryono mendapatkan penghargaan dari Kapolres Bandung, AKBP M Nazly Harahap dan hadiah ibadah umroh, Kamis (5/10).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Kanit Reskrim Polsek Katapang, Polres Bandung, Iptu Dwi Noor Haryono mendapatkan penghargaan dari Kapolres Bandung, AKBP M Nazly Harahap dan hadiah ibadah umroh, Kamis (5/10).

IHRAM.CO.ID, SOREANG -- Sebanyak 16 orang anggota Polres Bandung diberangkatkan umrah gratis. Penghargaan yang diberikan oleh Kapolres Bandung AKBP Nazly Harahap dan Bupati Bandung Dadang M Naser itu, karena mereka telah dianggap menoreh prestasi di lingkungannya. Selain itu, satu orang marbot mesjid Baitul Muhaimin turut diikutsertakan bersama belasan anggota tersebut.

Kapolres Bandung AKBP Nazly Harahap mengatakan, pemberian penghargaan umroh gratis kepada para anggota dilakukan karena mereka memiliki prestasi. Harapannya, belasan anggota tersebut bisa menjadi polisi yang baik di masyarakat.

"Ini bagian dari reward bagi yang berprestasi dan anggota yang bermasalah akan ditindak tegas supaya kita punya polisi baik," ujarnya seusai melaksanakan upacara pemberian penghargaan di lapangan Mapolres Bandung, Jalan Bhayangkara, Kamis (30/11).

Dia menuturkan, tidak hanya dirinya yang memberi penghargaan, namun juga dari Bupati Bandung, Dadang M Naser. Katanya, menjadi seorang polisi yang baik akan menguntungkan dan mendapatkan hal yang baik. Seperti anggota yang mendapat penghargaan dari Bupati Bandung.

"Anggota di Polsek Ibun berprestasi karena tiap Jumat mengumpulkan kencleng dari anggota untuk membangun rumah warga yang rusak. Termasuk anggota yang rajin menanam dan peduli lingkungan," katanya.

Bupati Bandung, Dadang M Naser mengatakan inisiatif Polres Bandung memberikan penghargaan merupakan bentuk motivasi kepada anggota. Katanya, hal tersebut jarang dilakukan memberangkatkan umroh kepada anggota.

"Kami mengapresiasi atas kinerja seluruh jajaran kepolisian. Kinerja baik mengendalikan dan ketertiban keamanan dan ini telah terbukti," ujarnya.

Sementara itu, Ade Suhana (64) marbot Masjid Baitul Muhaimin di Polres Bandung mengaku, tidak menyangka dengan penghargaan yang diberikan kepada dirinya. Dirinya mengaku, bangga dengan hal tersebut dan mendoakan agar seluruh anggota Polres Bandung sehat dan lancar. "Alhamdulillah saya gak nyangka dapat umroh. saya disini sudah sembilan tahun," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement