Rabu 13 Dec 2017 08:27 WIB

Gubernur Riyadh Hadiri Pesta Kemerdekaan Finlandia ke 100

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Esthi Maharani
Gubernur Riyadh Hadiri Pesta Kemerdekaan Finlandia ke 100
Foto: Saudi Gazette
Gubernur Riyadh Hadiri Pesta Kemerdekaan Finlandia ke 100

IHRAM.CO.ID, RIYADH - Warga Finlandia di Sausi merayakan ulang tahun ke 100 kemerdekaan Finlandia dengan menyelenggarakan pesta resepsi besar di kedutaannya. Dilansir di Saudi Gazette, Selasa (12/12) lokasi pesta tersebut diterangi dengan warna biru dan putih (warna Bendera Finlandia).

Pangeran Faisal Bin Bandar Al Saud, Gubernur Riyadh hadir sebagai tamu kehormatan. Selain Gubernur Riyadh, perayaan tersebut juga dihadiri oleh pejabat senior, pengusaha, teman dan lebih dari seratus orang Finlandia, yang datang dari daerah yang dekat dan juga jauh dari Riyadh.

Lagu kebangsaan Arab Saudi dan Finlandia dimainkan bersamaan dengan upacara pemotongan kue. Berbicara pada kesempatan tersebut, Duta Besar Finlandia Pekka Voutilainen memuji kegigihan dan kerja keras Finlandia dalam membangun sebuah negara yang terkenal di dunia dalam bidang pendidikan, inovasi, kesehatan, kesejahteraan dan kesetaraan. Kisah suksesnya luar biasa mengingat bahwa pada tahun 1917 Finlandia masih menjadi salah satu negara termiskin di Eropa.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Tamu Kehormatan Pangeran Faisal karena menghadiri acara tersebut dan menyoroti persahabatan yang hebat antara Arab Saudi dan Finlandia.

Beberapa perusahaan Finlandia juga hadir pada perayaan tersebut, Nokia menjadi salah satu perusahaan besar. Produser susu Finlandia Valio menawarkan pilihan keju yang lezat dan mata air Polandia dari Nord Water membuat para tamu terlepas dari dahaga sepanjang malam

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement