Jumat 02 Feb 2018 19:24 WIB

Riyadh Sediakan 10 Ribu Lapangan Kerja Bagi Kaum Muda

Pemuda yang menganggur juga diberi pinjaman swadaya.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Seorang pria Saudi berjalan melewati Kingdom Centre Towerdi Riyadh, Arab Saudi.
Foto: REUTERS/Faisal Al Nasser
Seorang pria Saudi berjalan melewati Kingdom Centre Towerdi Riyadh, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID,   RIYADH -- Gubernur Riyadh Pangeran Faisal bin Bandar meluncurkan sebuah proyek menyediakan 10 ribu pekerjaan untuk pria dan perempuan muda. Selain itu, Pangeran Faishal juga memberikan pinjaman swadaya sebesar 11 juta riyal kepada pemuda yang menganggur.

Dalam acara tersebut, hadir Wakil Gubernur Riyadh Pangeran Mohammed bin Abdulrahman bin Abdul Aziz dan Ketua Dewan Direksi Asosiasi Pembangunan dan Pembiayaan Keluarga Produktif di Riyadh Pangeran Faisal bin Abdulrahman bin Abdul Aziz. Peluncuran lebih dari 10 ribu pekerjaan tersebut ditandai dengan penandatanganan 27 perjanjian dengan perusahaan sektor swasta.

Selain itu ada juga pemberian pinjaman kepada 180 pemuda. Dia juga mengumumkan peluncuran pusat pelatihan dan ketenagakerjaan Pangeran Abdulrahman bin Abdul Aziz.

Direktur Jenderal Ensin Charity Committee for Orphans Care Saleh Al-Yousef meluncurkan sebuah proyek yang disebut Ijdah. Proyek tersebut akan membantu kaum muda laki-laki dan perempuan Saudi mendapatkan keterampilan kerja di bursa lokal. Yousef mengatakan, sekitar 6.000 pemuda akan dilatih dalam program ini.

Selain proyek itu, gubernur juga menandatangani beberapa kesepakatan, termasuk dengan Rumah Sakit Dr Sulaiman Al-Habib. Kerja sama itu dilakukan untuk melatih dan mempekerjakan 1.055 penerima manfaat.

Kesepakatan selanjutnya dilakukan dengan pabrik Riyadh United untuk mempekerjakan 30 penerima manfaat. Kemudian, dengan Innovative Foods Company untuk melatih dan mempekerjakan 200 kaum muda. Adapula kesepakatan dengan pabrik kurma di Zulfi untuk memungkinkan sebanyak 200 penerima manfaat.

Wartawan Saudi Musad Al-Zayani yang berbasis di Dubai mengatakan proyek tersebut akan menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi kaum muda yang akan dipekerjakan di berbagai sektor di perusahaan swasta. "Saya lebih bahagia karena mereka akan dilatih dengan benar untuk menyesuaikan lapangan kerja mereka dan mendapatkan hasil yang lebih baik," kata Al-Zayani, dilansir dari Arab News, Jumat (2/2).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement